Sukses


Persebaya Pertimbangkan Rotasi Pemain Hadapi PSS Sleman

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya menghadapi jadwal padat di ajang Shopee Liga 1 2019. Rotasi pemain jadi salah satu opsi Persebaya demi meraih hasil maksimal. 

Setelah menjamu Persela Lamongan (1/7/2019), Persib Bandung (5/7/2019), dan Barito Putera (9/7/2019), mereka bakal melakoni partai tandang.

Tim berjulukan Bajul Ijo dijadwalkan melawat ke markas PSS Sleman pada pekan kedelapan Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu malam (13/7/2019). Ini bakal menjadi pertandingan keempat mereka hanya dalam 13 hari.

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, bakal melakukan rotasi agar kondisi pemainnya tetap bugar. Lini tengah menjadi perhatian khusus, terlebih para gelandang cukup banyak bergerak di lapangan.

“Masih ada waktu dua hari. Kami akan memeriksa para pemain, siapa yang fit dan tidak. Kemudian, untuk rotasi pemain lapangan tengah masih kami pikirkan,” kata pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut, Rabu (10/7/2019).  

“Kami sebenarnya masih punya stok gelandang, ada Alwi Slamat dan Rian (Rachmat Irianto) juga bisa bermain di itu. Tapi, masih butuh waktu karena kami punya dua hari,” imbuh pelatih Persebaya Surabaya berusia 60 tahun itu.

 

 

2 dari 2 halaman

PeluangTambah Jam Terbang

Sebelumnya, trio gelandang Persebaya diisi pemain lokal saat meladeni Persib, yaitu Muhammad Hidayat, Fandi Eko Utomo, dan Misbakus Solikin. Terakhir, saat menjamu Barito Putera, posisi Fandi digantikan Damian Lizio.

Rencana Djanur ini tentu membuka peluang buat pemain yang selama ini minim menit bermain. Alwi baru membukukan 82 menit dalam satu pertandingan. Lalu, masih ada Elisa Basna mencatatkan 18 menit saja, meski tampil dalam dua laga.

Rachmat Irianto termasuk yang punya lebih banyak kesempatan dengan tampil di empat laga dan membukukan 213 menit bermain. Meski berposisi asli sebagai bek tengah, dia pernah dicoba menjadi gelandang bertahan saat bermain untuk Timnas Indonesia U-23.   

Video Populer

Foto Populer