Sukses


Pelatih Persib Menyayangkan Sikap The Jakmania Terhadap Muhammad Natshir

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, menyayangkan perilaku pendukung Persija Jakarta, The Jakmania, saat kiper timnya, Muhammad Natshir, ditandu ke luar lapangan pada menit ke-25. Penjaga gawang yang karib dipanggil Deden itu mengalami cedera sehingga perlu dibawa ke rumah sakit.

Kiper yang karib disapa Deden mengalami benturan dengan gelandang Persija, Bruno Matos. Tabrakan tersebut membuat kiper berusia 26 tahun ini terkapar dan tak dapat melanjutkan pertandingan. Persib pun memutuskan mengganti penjaga gawangnya dengan memasukkan Made Wirawan.

Cedera Deden terlihat cukup parah sebab sang kiper sampai dijemput ambulans untuk dibawa ke rumah sakit. Ketika ditandu memasuki mobil ambulans itu, Deden mendapatkan sorakan berupa cemoohan dari sejumlah pendukung tuan rumah.

"Kami kecewa karena Deden cederanya serius. Suporter harusnya bisa lebih nenghormati," ujar Robert pada konferensi pers setelah pertandingan.

"Di Eropa, suporter memberikan applause kepada pemain yang cedera. Kami semua harus menjadi orang yang sportif. Ini seharusnya menjadi pelajaran untuk suporter Indonesia," kata pelatih Persib Bandung itu.

 

 

2 dari 2 halaman

Bangkit di Babak Kedua

Pada pertandingan pekan kedelapan Shopee Liga 1 2019 yang digelar di SUGBK itu, Persib mampu menahan Persija 1-1. Robert mengatakan, timnya berhasil bangkit di babak kedua.

Robert menambahkan Persib bermain buruk pada paruh pertama. Namun, usai jeda turun minum, tim berjulukan Pangeran Biru itu sukses keluar dari tekanan.

"Pada babak pertama, kami bermain tak sesuai rencana dengan bermain bola panjang, yang bukan bagian dari permainan kami. Jelas tim kami bermain gugup," imbuh Robert.

Robert menuturkan bahwa Persib sedikit terbantu setelah Persija bermain dengan sepuluh orang. Bek sayap tuan rumah, Novri Setiawan, diusir wasit setelah menendang bola ke arah Ezechiel N'Douassel.

"Kami beruntung Persija bermain dengan sepuluh orang dan kami bisa sedikit menekan. Kecewa memang tak menang, namun bersyukur dapat satu poin," tutur Robert.

Video Populer

Foto Populer