Sukses


Robert Alberts Senang Persib Meraih Poin di Kandang Persija

Bola.com, Jakarta - Persib Bandung membawa pulang satu poin setelah meraih hasil 1-1 kontra Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Rabu (10/7/2019), pada pekan ke-8 Shopee Liga 1 2019.

Persib tertinggal lebih dulu lewat tandukan Marco Simic pada menit ke 75. Artur Gevorkyan mampu menyamakan skor pada menit ke-91.

"Babak pertama kami tidak bermain sesuai rencana karena banyak memainkan umpan panjang yang tidak ada dalam rencana. Saya rasa, itu yang membuat pemain kehilangan kontrol lawan lebih mendominasi," ujar Robert usai pertandingan.

Persija memiliki beberapa peluang yang cukup berbahaya dan seharusnya bisa menjadi gol. 

"Pada babak kedua kami mulai bisa mengimbangi permainan dan menguasai beberapa area di lapangan. Ketika laga berjalan 50-50 kami kemasukan melalui proses yang seharusnya tidak terjadi," ungkap Robert.

Pelatih asal Belanda ini pun menuturkan, pasukannya memiliki beberapa kesempatan saat unggul jumlah pemain. Situasi itu berhasil dimanfaatkan dengan baik dan berujung gol pada menit akhir.

"Itu pantas mereka dapatkan. Tim bekerja untuk bisa mendapatkan itu. Ketika lawan bermain dengan sepuluh pemain, kami tampil lebih menekan," kata Robert.

Berkat satu poin dari kandang Persija, Persib Bandung naik satu peringkat ke posisi 12. 

 

Highlights Persija Jakarta vs Persib Bandung (1-1)

2 dari 2 halaman

Seharusnya Bisa 3 Poin

Namun, Robert masih kecewa karena ia menilai Persib seharusnya bisa meraih tiga poin.

"Jujur saya kecewa karena gagal meraih tiga poin, tapi patut disyukuri juga ada satu poin yang dibawa pulang dari Jakarta setelah tertinggal satu gol," lanjut pelatih berusia 64 tahun ini.

Robert juga enggan membesar-besarkan gol Marco Simic yang jadi perdebatan. "Ini pertanyaan yang bagus, tapi saya tidak bisa menjawabnya," ujar eks pelatih PSM Makassar ini.

Video Populer

Foto Populer