Persewar Jadi Ancaman Serius Bagi Persik di Liga 2 2019

Oleh Gatot Susetyo pada 11 Jul 2019, 12:15 WIB
Persewar Waropen, Persik Kediri

Bola.com, Kediri - Hingga laga pekan keempat Grup Timur Liga 2 2019, Persik Kediri masih perkasa. Macan Putih belum terkalahkan dan sebagai penguasa klasemen sementara dengan koleksi delapan poin.

Namun, akhir pekan ini perasaan seluruh elemen di tubuh Persik sedang dihantui kecemasan. Pasalnya, mereka akan kedatangan tamu, Persewar Waropen, yang akan dijamu di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Minggu (14/7/2019), pada lanjutan Liga 2 2019.

Anak asuh Budihardjo Thalib pantas cemas. Alasannya, catatan pertemuan Persik dengan Persewar sangat buruk. Dua kali bertanding, Faris Aditama dkk. belum pernah mengalahkan klub asal Papua itu.

Ironisnya, dua laga itu berlangsung di Kediri, markas pribadi Persik. Pada laga babak 8 Besar Liga 3 2018 pada 16 Desember 2018, Persik ditahan imbang pasukan Carolino Ivakdalam 1-1. Pada laga uji coba pramusim jelang Liga 2 musim ini yang digelar 29 Mei 2019, Persik malah dipermalukan klub berjulukan Seribu Bakau ini dengan skor 0-1.

Akibat kekalahan tersebut, ribuan suporter langsung demonstrasi menuntut agar manajemen memecat sang pelatih, Nazal Mustofa, yang telah membangun tim selama dua bulan.

Dari data ini, pantas bila Persewar akan jadi ancaman serius bagi Persik untuk mempertahankan hegemoninya di grup ini. Apalagi rekor Persewar juga sangat ciamik.

Mereka belum tersentuh kekalahan dan menempel ketat Persik di urutan kedua klasemen sementara grup ini dengan poin delapan. Persewar hanya kalah dalam hitungan selisih produktivitas gol dari Persik.

"Rekor kami saat menghadapi Persik memang bagus. Saya berharap pada pertandingan nanti, anak-anak bisa mempertahankan catatan tersebut," kata Carolino Ivakdalam, sang pelatih Persewar.