Madura United Bertekad Kalahkan Tira Persikabo demi Puncak Klasemen

Oleh Aditya Wany pada 11 Jul 2019, 14:45 WIB
Dejan Antonic

Bola.com, Bangkalan - Madura United dijadwalkan bertandang ke markas Tira Persikabo pada pekan kedelapan Shopee Liga 1 2019. Duel ini bakal berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (12/7/2019).

Saat ini, Madura United bercokol di peringkat ketiga dengan 13 poin. Tira Persikabo di posisi kedua, dengan mengoleksi 15 poin. Pemenang pertandingan ini, dengan mendapat tambahan tiga poin, dipastikan bakal menghuni posisi puncak, menggeser Bali United yang sudah mengoleksi 16 poin.

Pelatih Madura United, Dejan Antonic, menginginkan timnya menekuk Tira Persikabo dalam pertandingan ini. Target itu dicanangkan mengingat pada tiga pekan awal lalu Madura United menduduki posisi puncak, sebelum digeser Bali United yang memainkan laga lebih banyak.

“Kami punya tugas untuk kembali merebut posisi puncak klasemen sampai kompetisi berakhir. Itu berarti semua pemain dalam tim ini akan berusaha untuk selalu mendapatkan poin dalam setiap pertandingan,” kata Dejan.

“Memenangkan pertandingan dengan skor berapa pun, mau 1-0 atau lebih dari itu, menjadi tujuan dalam setiap pertandingan yang akan kami jalani nanti,” imbuh pelatih Madura United asal Serbia itu.

 

 

2 of 2

Rekor Gemilang

Duel ini menjadi menarik karena Madura United dan Tira Persikabo merupakan dua dari tiga kontestan Liga 1 yang masih belum terkalahkan. Keduanya bakal bersaing untuk mendapatkan tiga poin di pertandingan ini.

Madura United punya catatan yang sangat apik dalam tujuh pertemuan melawan Tira Persikabo, baik saat masih bernama PS TNI atau PS Tira. Keduanya tidak pernah bermain seri dan Madura United memenangkan enam di antaranya.

Dejan enggan membahas catatan pertemuan yang lebih berpihak kepada timnya ini. Apalagi, Tira telah menjelma menjadi kekuatan baru, berbeda dengan musim-musim sebelumnya yang kerap menghuni papan bawah.

“Kami tidak sedang membaca pertandingan-pertandingan sebelumnya. Pertandingan yang akan dihadapi selalu memiliki komposisi pemain yang berbeda. Kami fokus pada pertandingan yang akan dihadapi agar menjadi milik kita hasil akhirnya,” ucapnya.   

Lanjutkan Membaca ↓