Dirawat di Rumah Sakit, Amido Balde Absen Bela Persebaya ke Markas PSS

Oleh Aditya Wany pada 11 Jul 2019, 15:00 WIB
Amido Balde (Persebaya Surabaya)

Bola.com, Surabaya - Striker Persebaya Surabaya, Amido Balde, mengalami masalah pada perutnya menjelang laga kontra Barito Putera, Selasa (9/7/2019). Dia sudah masuk dalam daftar susunan pemain, namun dicoret akibat sakit itu.

Kondisi yang dialaminya itu ternyata masih berlanjut hingga sekarang. Bahkan, dia sedang menjalani opname atau rawat inap di sebuah Rumah Sakit di Surabaya. Pemain asal Guinea-Bissau itu terpaksa terpaksa absen untuk laga berikutnya.

“Amido Balde sekarang sedang menjalani opname dan perlu dirawat. Dia masih ada gangguan pada perutnya. Jadi, terpaksa dia tidak bisa membela tim saat menjalani laga tandang ke Sleman,” kata Djadjang Nurdjaman, pelatih Persebaya, kepada Bola.com, Kamis (11/7/2019).

Saat ini, skuat Bajul Ijo sudah berada di Yogyakarta setelah menempuh perjalanan dari Surabaya pada Kamis pagi. Mereka akan bersiap menjalani laga pekan kedelapan Shopee Liga 1 2019 melawan tuan rumah PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (13/7/2019).

Dokter tim Persebaya, Pratama Wicaksana Wijaya, menjelaskan Amido Balde harus menepi beberapa hari ke depan. Namun, tidak diperlukan waktu yang lama karena kini sudah ada tim medis yang menangani pemain berusia 28 tahun itu.

“Balde menjalani rawat inap, dia mengeluhkan pusing dan badan lemas. Diagnosisnya karena dehidrasi akibat infeksi saluran pencernaan. Dalam dua hari ke depan, diprediksi Balde sudah pulih,” ucap dokter Persebaya Surabaya yang karib disapa Tommya itu.

 

 

2 of 2

Trisula Lini Depan

Tanpa Amido, komposisi pemain depan Persebaya tidak akan berubah seperti saat mereka meladeni Barito Putera. Trisula lini depan bakal kembali diisi oleh Irfan Jaya, Osvaldo Haay, dan Manuchehr Jalilov.

“Praktis, pemain depan kami akan tetap seperti saat melawan Barito. Tidak masalah buat saya, karena komposisi pemain yang dibawa ke Sleman juga bagus," kata Djadjang. 

"Saya sudah siapkan rencana untuk mencuri poin di sana,” sambung Djadjang.

Lanjutkan Membaca ↓