Madura United Hadapi Tira Persikabo, Aleksandar Rakic Tidak Merasa Ada yang Istimewa

Oleh Aditya Wany pada 11 Jul 2019, 17:00 WIB
Madura United, Aleksandar Rakic

Bola.com, Bogor - Striker Madura United, Aleksandar Rakic, bakal berjumpa dengan mantan klubnya dalam pekan kedelapan Shopee Liga 1 2019. Madura United dijadwalkan bertandang ke markas Tira Persikabo di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (12/7/2019).

Musim lalu, Rakic merupakan bagian penting klub yang saat itu masih bernama PS Tira itu. Dia mengawali karier di Indonesia bersama klub yang berafiliasi dengan TNI itu. Dia juga menjadi top scorer Liga 1 2018 di sana dengan torehan 21 gol.

Namun, pemain asal Serbia itu tidak merasakan sesuatu yang istimewa saat bertandang ke Bogor, meski Rakic tetap menilai Tira merupakan klub yang berjasa buat perjalanan kariernya.

“Saya tahu itu. Memang, Tira punya kenangan buat saya. Tira itu klub Indonesia pertama yang saya bela. Saya juga menjadi top scorer Liga 1 bersama klub itu. Tapi itu sudah berlalu,” kata Rakic kepada Bola.com, Kamis (11/7/2019).

“Sama saja seperti pertandingan lain. Tidak ada bedanya. Percaya kepada saya. Menurut saya, pertandingan ini selalu sama seperti biasanya,” imbuh striker Madura United berusia 32 tahun itu.

Rakic menjadi andalan lini depan Tira selama Liga 1 2018. Dia tampil dalam semua pertandingan alias 34 laga di kompetisi itu.

Bahkan, Rakic membukukan 3.060 menit bermain, atau selalu tampil penuh dalam semua pertandingan. Dia sama sekali tidak pernah absen, akibat akumulasi kartu atau cedera, bersama Tira, hingga kini akhirnya berseragam Madura United.

 

2 of 2

Penyelamat PS Tira

Pentingnya peran Rakic juga terlihat saat Tira berjuang lolos dari jerat degradasi. Di pertandingan terakhir, Tira menang 2-1 melawan Borneo FC di laga terakhir. Dua gol itu diborong oleh Rakic. 

Kemenangan itu sekaligus membuat Tira berada di duduk di peringkat ke-15 klasemen akhir, hanya satu strip di atas posisi terakhir tim yang terdegradasi, yaitu Mitra Kukar.

Kini, Tira sendiri mengalami sedikit perubahan setelah merger dengan Persikabo Bogor. Nama klub itu berubah menjadi Tira Persikabo. Rakic tak ingin lagi dikaitkan dengan Tira karena dia ingin fokus membela Madura United.

“Saya menyelamatkan Tira pada musim lalu di Liga 1. Saya pikir itu sudah cukup. Sekarang, saya bermain untuk tim lain, sama seperti saya berjuang untuk Tira musim lalu,” ucap pemain berpostur 182 cm itu.

Kini, Rakic telah membukukan sebanyak 9 gol dari 19 pertandingan di semua ajang yang dijalaninya bersama Madura United sejak bergabung awal musim ini.

Lanjutkan Membaca ↓