Sukses


Jelang Piala AFF, Timnas Indonesia U-15 Akan Lakoni Laga Uji Coba

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-15 akan berkiprah di Piala AFF U-15 2019 pada 27 Juli - 9 Agustus 2019 di Chonburi, Thailand. Sebelum mentas, tim berjulukan Garuda Asia itu ditempa pada pemusatan latihan (training centre) di Bogor 8-24 Juli 2019.

Garuda Asia mengakhiri pekan pertama TC dengan partai uji coba. Timnas Indonesia U-15 berencana menghadapi Pusat dan Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLPD) Kabupaten Bogor di Stadion Mini Cibinong, Jumat (12/7/2019).

"Kami rencananya akan mengadakan uji coba pada Jumat (12/7/2019). Tetapi, kami tidak mendapatkan lawan latih tanding internasional," ujar pelatih Timnas Indonesia U-15, Bima Sakti Tukiman.

"Jadi kami hanya akan melakukan uji coba melawan tim-tim lokal pada pekan ini," kata mantan arsitek Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 itu.

Timnas Indonesia U-15 tergabung di Grup A bersama Myanmar, Vietnam, Timor Leste, Singapura, dan Filipina. Adapun, Grup B dihuni oleh Thailand, Malaysia, Laos, Kamboja, Brunei Darussalam, dan Australia.

2 dari 2 halaman

Persiapan Jelang Piala AFF U-15

Bima Sakti selalu menerapkan menu latihan yang berbeda dalam setiap latihan per pekan. Namun, tetap mengarah kepada materi fisik dan taktik.

"Ya untuk TC kali ini kami membuat materi latihan berbeda setiap periode atau per pekannya," imbuh Bima Sakti.

"Pekan pertama ini khususnya kami fokus ke latihan fisik dan taktik. Jadi, semua pemain harus fokus dan konsentrasi. Karena pekan ini bisa dibilang pekan terberat untuk para pemain," tutur pelatih berusia 43 tahun tersebut.

Video Populer

Foto Populer