Rahmad Darmawan Tak Menyangka Tira Persikabo Bisa Ramaikan Persaingan Papan Atas Liga 1 2019

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 11 Jul 2019, 17:15 WIB
Piala Presiden 2019 : Perseru Serui Vs PS TIRA Persikabo

Bola.com, Bogor - Tira Persikabo tampil mengejutkan di Shopee Liga 1 2019. Tim dengan sebutan lain Laskar Pajajaran itu kini berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan 15 poin dari tujuh pertandingan.

Manahati Lestusen cs. berhasil mengungguli klub-klub yang lebih difavoritkan seperti Madura United, yang kini berada di posisi ketiga, Persebaya Surabaya, dan Bhayangkara FC di ranking keempat dan kelima.

Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, menyebut pencapaian Tira Persikabo saat ini di luar ekspektasi awal. Belum juga memasuki pertengahan musim, Laskar Pajajaran mampu mendobrak persaingan di papan atas.

"Saya selalu berpikir pertandingan demi pertandingan. Syukur, anak-anak bisa mengatasi pertandingan dengan baik. Saya tahu kualitas pemain kami lumayan. Soal apakah itu diperkirakan sebelumnya, saya tak memperkirakan," ujar Rahmad Darmawan.

"Saya selalu menekankan kepada pemain untuk konsentrasi. Kami bermain bagus namun kurang stabil karena emosi pemain labil. Kami hanya fokus bagaimana organisasi tim di lapangan," kata pelatih berusia 52 tahun tersebut.

 

2 of 2

Tak Terkalahkan

Piala Presiden 2019 : Perseru Serui Vs PS TIRA Persikabo
Para pemain Tira Persikabo, merayakan gol yang dicetak oleh Osas Saha, ke gawang Perseru Serui pada laga Piala Presiden 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Jawa Barat, Kamis (7/3). (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Sejauh ini, Tira Persikabo menjadi salah satu dari tiga tim yang belum terkalahkan di musim ini. Dua klub lainnya adalah Bali United dan Madura United.

Terdekat, Tira Persikabo akan menjamu Madura United pada pekan ke-8 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jumat (12/7/2019). Rahmad Darmawan meminta Manahati Lestusen dan kawan-kawan tetap membumi dan tak meremehkan lawan.

"Yang perlu pemain ingat, jangan pernah merasa sudah berhasil. Saya tak setuju dibilang berhasil," tutur Rahmad Darmawan.

Lanjutkan Membaca ↓