Persib Kehilangan Deden Natshir Selama Enam Bulan

Oleh Erwin Snaz pada 11 Jul 2019, 17:30 WIB
Deden Natshir Persib Bandung

Bola.com, Bandung - Kiper Persib Bandung, Muhammad Natshir, dipastikan absen selama enam bulan karena mengalami cedera patah tulang kaki kiri usai mengalami benturan keras dengan Bruno Matos dalam laga kontra Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Rabu (10/7/2019).

Pemain yang akrab disapa Deden Natshir itu terpaksa ditarik keluar lapangan pada menit ke-35 dan langsung dilarikan ke rumah sakit di Jakarta. Posisi Deden digantikan I Made Wirawan dalam pertandingan pekan kedelapan Shopee Liga 1 2019 itu.

"Untuk pemulihan patah tulang biasanya dan secara teori harus istirahat kurang lebih selama enam bulan. Tapi, saya berharap bisa lebih cepat asal pada saat rehabilitasi tidak ada komplikasi apa-apa dan semua sesuai dengan harapan," jelas Dokter tim Persib, Raffi Ghani saat dihubungi Kamis (11/7/2019).

Diakui Raffi proses penyembuhan patah tulang tidak boleh menapakkan kaki selama enam bulan dan harus menggunakan tongkat. "Nanti ada masanya lepas tongkat satu, kemudian otot-otot bagian yang cedera harus dilatih lagi. Jadi memang butuh waktu untuk kembali seperti biasa. Mudah-mudahan kurang dari enam bulan," harap Raffi.

Menurut Raffi, kiper bernomor punggung 1 di Persib itu terpaksa dievakuasi ke rumah sakit yang dirujuk pihak Panpel Persija setelah merasakan sakit yang luar biasa setelah benturan dengan Bruno Matos.

"Di sana dia dirontgen dan dipastikan memang ada gambaran patah tulang di sepertiga atau di bagian tulang tibia dan tulang fibula kaki kirinya, jadi dua-duanya patah, baik itu tulang tibia ataupun fibulanya," tutur Raffi.

Deden langsung menjalani operasi di rumah sakit yang berbeda di Jakarta sesuai rujukan sekitar pukul 01.00 tengah malam. "Operasinya baru beres jam 04.55, lalu tetap di recovery room selama dua jam. Dia harus diobsevasi selama 3 atau 4 hari di sana, setelah itu baru bisa pulang," kata dokter tim Persib itu mengakhiri.