Baru Cetak 2 Gol, Loris Arnaud Mengalami Perubahan Peran di Tira Persikabo

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 11 Jul 2019, 22:15 WIB
Konferensi Pers Tira Persikabo Vs Madura United di Stadion Pakansari, Kamis (11/7/2019).

Bola.com, Bogor - Penyerang Tira Persikabo, Loris Arnaud baru membukukan dua gol dari enam penampilannya di Shopee Liga 1 2019. Masih belum subur, penampilan pemain asal Prancis itu dibela oleh pelatihnya, Rahmad Darmawan.

Rahmad menilai Arnaud masih bermain dengan efektif. Pasalnya, arsitek asal Lampung itu kerap bereksperimen dengan peran Arnaud. Striker berusia 31 tahun itu terkadang tak hanya bertugas sebagai pencetak gol, namun juga membuka ruang bagi rekan-rekannya.

Di atas lapangan, Arnaud berbagi peran dengan Ciro Alves dan Osas Saha. Hasilnya, Ciro Alves mampu mengukir lima gol, dengan Osas menyumbangkan sebiji gol.

Demi mengakomodasi Osas dan Ciro yang berposisi sebagai penyerang, Arnaud berkorban dengan bermain lebih ke dalam pada formasi tiga penyerang Tira Persikabo.

"Arnaud pemain penting bagi kami. Dia tidak hanya bermain sebagai striker. Jadi, wajar kalau tidak mencetak banyak gol," ujar Rahmad Darmawan.

"Justru dengan begitu, Arnaud mampu memberikan kontribusi penting kepada tim. Jadi, saya tak menilai bagaimana seorang pemain mencetak gol. Saya menilai dari kontribusi dan sedikitnya kesalahan yang dibuat. Dia pemain penting bagi kami. Bisa bermain sebagai striker dan gelandang," kata Rahmad.

 

2 of 2

Menghadapi Madura United

Piala Presiden 2019 : Perseru Serui Vs PS TIRA Persikabo
Para pemain Tira Persikabo, merayakan gol yang dicetak oleh Osas Saha, ke gawang Perseru Serui pada laga Piala Presiden 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Jawa Barat, Kamis (7/3). (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Terkini, Tira Persikabo akan menghadapi Madura United pada pekan ke-8 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jumat (12/7/2019). Rahmad tidak punya persiapan banyak lantaran jadwal yang terlalu padat.

"Persiapan khusus untuk taktikal tidak terlalu banyak. Recovery lebih penting dibanding latihan. Karena semakin banyak berlatih, tugas pemain semakin berat," tutur Rahmad.

"Secara keseluruhan kami sudah siap. Satu hal kami tekankan kepada pemain untuk fokus. Tanpa semangat rasanya impossible. Tapi akan menjadi mungkin. Kami yakin bisa," imbuhnya.

Lanjutkan Membaca ↓