Persebaya Tinggalkan Amido Balde Saat Bertandang ke Sleman

Oleh Aditya Wany pada 11 Jul 2019, 18:00 WIB
Persebaya Vs Persib

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya dipastikan bakal tampil tanpa Amido Balde saat bertandang ke markas PSS Sleman di Stadion Maguwarjo, Sleman, Sabtu (13/7/2019). Striker asal Guinea-Bissau itu sedang dirawat di rumah sakit karena mengalami masalah pencernaan.

Tanpanya, Persebaya bakal mengandalkan trisula lini depan sama seperti saat menjamu Barito Putera di Stadion Gelora Bung Tomo pada Selasa (9/7/2019). Barisan serangan bakal dihuni oleh Osvaldo Haay, Irfan Jaya, dan Manuchehr Jalilov.

“Pemain depan kami akan tetap seperti saat melawan Barito. Tidak masalah buat saya karena komposisi pemain yang dibawa ke Sleman juga bagus. Kondisi ini juga bukan kali pertama kami tampil dengan kekuatan terbaik,” kata Djadjang Nurdjaman, pelatih Persebaya, kepada Bola.com, Kamis (11/7/2019).

Sebelumnya, Amido memang sudah pernah absen di Shopee Liga 1 2019. Dia sempat tidak menjadi pilihan utama dalam beberapa pekan awal. Dia baru membukukan tiga penampilan dan telah mencetak empat gol di kompetisi ini.

Terakhir tampil, pemain berusia 28 tahun itu mencetak hattrick ke gawang Persib Bandung pada laga pekan ketujuh, 5 Juli 2019. Penampilan apiknya itu yang membuatnya menjadi pilar utama Persebaya, meski kini terpaksa absen dulu.

2 of 3

Hansamu Yama Diboyong ke Sleman

Hansamu Yama Pranata (Persebaya Surabaya)
Bek rekrutan baru Persebaya mulai musim 2019, Hansamu Yama Pranata. (Bola.com/Aditya Wany)

Tanpa Amido Balde, Persebaya memutuskan membawa stoper Hansamu Yama yang telah sembuh dari cedera tulang punggung. Sebelumnya, dia absen dalam dua laga beruntun di kandang, masing-masing saat menjamu Persib dan Barito Putera.

“Hansamu Yama sudah ikut tim dan dia akan memperkuat lini belakang. Masuknya otomatis akan mengubah sedikit komposisi pertahanan kami. Kabar baiknya, pertahanan kami akan semakin kuat di Sleman,” ucap pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Selama Hansamu absen Persebaya menurunkan Mokhamad Syaifuddin sebegai rekan duet Otavio Dutra di jantung pertahanan. Kemungkinan, Syaifuddin tidak akan masuk starter dan diganti dengan Hansamu yang sudah pulih ini.

Skuat Persebaya sendiri telah bertolak ke Sleman pada Kamis (11/7/2019) pagi. Total, sebanyak 18 pemain diboyong untuk mencuri poin dalam laga pekan kedelapan itu.

 

3 of 3

Daftar Pemain Persebaya yang Bertandang ke Sleman

1. Miswar Saputra

2. Abdul Rohim

3. M. Syaifuddin

4. Otavio Dutra

5. Hansamu Yama 

6. Rachmat Irianto

7. Novan Setya

8. Ruben Sanadi

9. Abu Rizal Maulana

10. M. Alwi Slamat 

11. M. Hidayat

12. Misbakus Solikin

13. Fandi Eko

14. Rendi Irwan

15. Damian Lizio

16. Irfan Jaya

17. Manu Jalilov

18. Osvaldo Haay

Lanjutkan Membaca ↓