Duel Antarlini Tira Persikabo Vs Madura United: Underdog Kaya Pemain Berkualitas

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 12 Jul 2019, 08:15 WIB
Duel Tira Persikabo vs Madura United

Bola.com, Jakarta - Tira Persikabo akan menjamu Madura United pada partai pekan ke-8 Shopee Liga 1 2019. Pertandingan dua tim yang belum terkalahkan itu bakal berlangsung di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jumat (12/7/2019).

Tira Persikabo saat ini berada di peringkat kedua dengan 15 poin dari tujuh pertandingan. Tim berjulukan Laskar Pajajaran ini unggul satu poin dari Madura United di peringkat ketiga. Namun, Madura United baru memainkan lima pertandingan.

Tira Persikabo dan Madura United menjadi dua dari tiga tim yang nihil kekalahan di Liga 1 2019. Selain kedua tim itu, terdapat Bali United yang kini menduduki singgasana klasemen sementara dengan 16 poin dari enam laga.

Label kuda hitam layak disematkan kepada Tira Persikabo. Kurang diunggulkan pada awal musim, Laskar Pajajaran malah muncul sebagai pendobrak persaingan di papan atas.

Duel Tira Persikabo versus Madura United dipastikan akan berjalan seru dan menegangkan. Mengingat, kedua kubu punya materi pemain yang berkualitas.

2 of 5

Angga Saputro Vs Muhammad Ridho

Madura United, Muhammad Ridho Djazulie
Kiper Madura United, Muhammad Ridho Djazulie. (Bola.com/Aditya Wany)

Tira Persikabo memiliki penjaga gawang heroik dalam diri Angga Saputro. Lewat kepemimpinannya di bawah mistar gawang, Laskar Pajajaran hanya lima kali kemasukkan.

Madura United juga punya benteng tangguh bernama Muhammad Ridho. Dari lima kali tampil, kiper berusia 28 tahun baru kebobolan dua gol.

3 of 5

Khurshed Beknazarov Vs Jaimerson Xavier

Jaimerson Xavier
Bek Madura United yang dipinjamkan ke Persija Jakarta, Jaimerson Xavier. (Bola.com/Aditya Wany)

Duet Khurshed Beknazarov dan Andy Setyo jadi garansi kuatnya sektor belakang Tira Persikabo. Sejauh ini, penampilan nama pertama terbilang apik meredam serangan lawan.

Di kubu Madura United, Jaimerson Xavier adalah tembok kokoh lini pertahanan. Bek asal Brasil itu selalu tampil dalam pertandingan Madura United di Liga 1 2019.

4 of 5

Louise Parfait Vs Zulfiandi

Arema vs Tira Persikabo
Gelandang Arem,a Hendro Siswanto, gagal menghalau gelandang Tira Persikabo, Parfait Essengue, di Stadion Gajayana, Malang (29/6/2019). (Bola.com/Iwan Setiawan)

Lini tengah akan menjadi pertarungan antara Luise Parfait dengan Zulfiandi. Keduanya sama-sama berperan sebagai gelandang jangkar di Tira Persikabo dan Madura United.

Kontribusi keduanya sangat penting merujuk dari jumlah penampilan. Parfait dan Zulfiandi selalu bermain di musim ini.

5 of 5

Ciro Alves Vs Alberto Goncalves

Liga 1 2019 : Bhayangkara FC Vs Tira Persikabo
Pemain Tira Persikabo, Ciro Alves, saat melawan pada Bhayangkara FC laga Liga 1 2019 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Kamis (4/7/2019). Kedua tim bermain imbang 1-1. (Bola.com/Yoppy Renato)

Pertandingan nanti diperkirakan akan menjadi panggung bagi penyerang Tira Persikabo, Ciro Alves. Pemain asal Brasil ini adalah pencetak gol sementara Liga 1 2019 dengan lima gol.

Adapun, Madura United bakal mengandalkan Alberto Goncalves untuk meneror lini pertahanan Tira Persikabo. Meski telah berusia 38 tahun, bomber naturalisasi ini masih produktif dengan mengukir empat gol.

Lanjutkan Membaca ↓