PSS Mewaspadai Kebangkitan Persebaya

Oleh Vincentius Atmaja pada 12 Jul 2019, 05:30 WIB
PSS Sleman Shopee Liga 1 2019

Bola.com, Sleman - PSS Sleman mewaspadai kebangkitan Persebaya Surabaya dalam duel di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (13/7/2019). Kedua tim akan bentrok dalam partai pekan kedelapan Shopee Liga 1 2019.

Seperti diketahui, Bajul Ijo hanya meraih satu angka di kandang sendiri. Anak asuh Djajang Nurjaman dipaksa bermain imbang 1-1 melawan Barito Putera di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (9/7/2019).

Pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro mengatakan, Persebaya berpeluang bangkit untuk menyulitkan timnya. Dengan hanya memperoleh hasil imbang di laga sebelumnya, membuat Persebaya mengusung misi untuk bangkit mencari poin pengganti di markas PSS.

Menurut Seto, hasil imbang Persebaya sebelum bertandang ke Sleman tidak dapat menjadi patokan karena situasi setiap pertandingan berbeda.

"Laga melawan Barito mereka bisa imbang, tapi lihat kembali laga sebelumnya yang menang besar 4-0 atas Persib Bandung. Persebaya tetaplah tim besar dan kami pantas memberikan respek," kata Seto.

Seto meminta kepada para pemain PSS agar dapat mengantisipasi permainan terbuka dan menyerang secara agresif yang menjadi kekuatan Persebaya. Apalagi, PSS dipastikan tidak akan diperkuat bek andalannya asal Spanyol, Alfonso De La Cruz akibat akumulasi kartu.

"Kami akan mengantisipasi bagaimana Persebaya bermain. Selain melakukan antisipasi juga mempersiapkan bagaimana kami akan bermain untuk mengalahkan mereka," ucap Seto.

"Selain itu, saya selalu mengingatkan pemain untuk selalu membaca permainan lawan ketika bermain agar memahami situasi pertandingan yang selalu berubah-ubah," tutur pelatih PSS Sleman berusia 45 tahun ini.