Pelatih Arema Tidak Manfaatkan Informasi Ricky Ohorella untuk Hadapi Semen Padang

Oleh Iwan Setiawan pada 12 Jul 2019, 05:15 WIB
Pemain Arema asal Tulehu

Bola.com, Padang - Arema FC sebenarnya bisa menggali informasi calon lawannya di laga pekan kedelapan Shopee Liga 1 2019, Semen Padang, dari seorang pemainnya, yaitu Ricky Akbar Ohorella. Namun, pelatih Arema, Milomir Seslija, mengakui tidak memanfaatkan kesempatan itu.

Pemain berdarah Ambon tersebut sempat memperkuat Semen Padang musim 2016 silam. Tapi, Ricky yang kini masuk dalam skuat Arema yang berangkat ke Padang untuk pertandingan yang digelar Jumat (12/7/2019), dibiarkan fokus menjalani persiapan sementara tim pelatih menggali informasi kekuatan dan kelemahan Semen Padang dari sumber lainnya.

“Ricky memang pernah membela Semen Padang. Tapi, itu sudah 2016. Terlalu lama dan sudah ada banyak perubahan di tim tersebut. Jadi kami mengamati Semen Padang dari siaran pertandingan dan tim pemantau,” kata pelatih 54 tahun asal Bosnia ini.

Empat tahun lalu, Ricky menjadi andalan di sektor bek sayap Semen Padang. Namun, komposisi Semen Padang saat ini memang banyak berubah setelah terdegradasi musim lalu. Tim berjulukan Kabau Sirah itu kini berstatus sebagai tim promosi di Liga 1 2019.

Jadi, pelatih Arema itu melihat apa yang dirasakan Ricky dulu di Semen Padang sudah tidak relevan lagi untuk jadi gambaran musim ini.

 

2 of 2

Arema Bertolak Belakang dengan Semen Padang

Milo melihat Semen Padang bermasalah di lini depan. Striker asing Karl Marx Barthelemy yang jadi tumpuan utama di lini depan tak kunjung mencetak gol. Kondisi itu membuat Semen Padang sementara jadi tim yang paling sedikit menjebol gawang lawan, dengan hanya mencetak empat gol.

Jumlah itu separuh dari gol yang sudah dicetak Arema. Tapi, untuk gol kemasukan, Semen Padang lebih baik dari Arema, yaitu kemasukan 8 gol. Sementara Arema dua gol lebih banyak kemasukannya.

“Semen Padang ini sebenarnya tim yang bagus. Mereka punya beberapa pemain pengalaman. Sekarang kami tetap antisipasi jika mereka bangkit,” jelas mantan pelatih Persiba Balikpapan itu.

Arema sampai saat ini juga belum pernah mencatatakan cleansheet. Hal tersebut membuat Arema membawa misi lain di Padang, yaitu mereka juga ingin gawangnya tidak kebobolan lagi.

Lanjutkan Membaca ↓