Pelatih Kalteng Putra Mengaku Sulit Menang di Kandang Persela

Oleh Vincentius Atmaja pada 11 Jul 2019, 21:54 WIB
Wasyiat Hasbulla, Kei Hirose, Persela Lamongan, Kalteng Putra, Liga 1 2019, Shopee Liga 1 2019

Bola.com, Lamongan - Tim promosi Kalteng Putra lagi-lagi memperoleh hasil negatif dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019. Tim berjulukan Enggang Borneo itu menyerah tiga gol tanpa balas dari tuan rumah Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Lamongan, Kamis (11/7/2019).

Tiga gol tuan rumah diborong striker asal Brasil, Alex dos Santos Goncalves. Kekalahan ini sekaligus menjadi yang ketiga secara beruntun bagi Kalteng Putra. Sebelumnya, Patrich Wanggai dkk. kalah dari Borneo FC dengan skor 0-1 dan PSS Sleman dengan skor 0-2.

Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira mengakui kekalahan dari Persela. Pelatih asal Brasil itu menilai sulit untuk memberikan perlawanan kepada Persela ketika tampil di kandangnya sendiri. Terbukti dalam empat musim terakhir, tim yang dipimpin Gomes tidak mampu menang di Lamongan.

"Semua tim yang ada di Liga 1 seimbang dan semua bagus. Malam ini Persela bermain bagus dan bisa mencetak tiga gol ke gawang kami. Tidak mudah mengalahkan Persela di Lamongan karena punya fans yang luar biasa," ungkap pelatih asal Brasil ini usai pertandingan, Kamis (11/7/2019).

"Kami kalah karena kesalahan dalam permainan sendiri. Soal wasit saya tidak perlu komentar karena sudah menjalankan tugasnya dengan baik di pertandingan ini," ujarnya.

Hasil negatif di markas Laskar Joko Tingkir, membuat Kalteng Putra kini turun ke urutan ke-10 dalam klasemen sementara dengan delapan poin. Performa Kalteng Putra menurun drastis, ketika di awal musim mampu membuat kejutan.

Gomes de Oliveira menambahkan, timnya mulai dilanda rasa kurang percaya diri, terutama bentuk dukungan dari para suporter, seperti yang seharusnya dimiliki sebuah tim. Kalteng Putra sendiri harus menjadi tim musafir sehingga minim dukungan dari para fans.

"Banyak faktor yang mempengaruhi performa kami tidak stabil, satu diantaranya bermain di luar Palangkaraya. Karena jujur saja kami membutuhkan suporter yang banyak mendukung kami setiap bertanding," beber pelatih Kalteng Putra itu.