Prediksi Semen Padang Vs Arema FC: Singo Edan Mengancam

Oleh Iwan Setiawan pada 12 Jul 2019, 06:15 WIB
Semen Padang FC Vs Arema FC

Bola.com, Padang - Semen Padang bakal meladeni Arema FC dalam laga lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion H. Agus Salim, Padang, Jumat (12/7/2019). Laga ini merupakan ujian perdana Weliansyah yang didapuk menjadi caretaker setelah Syafrianto Rusli mundur.

Semen Padang belum sempat melakukan banyak perubahan setelah ditinggal pelatih kepala Syafrianto Rusli. Weliansyah yang sebelumnya menjabat sebagai asisten pelatih ini dipercaya menangani tim. Dia baru melakukan pendekatan kepada pemain untuk mengangkat mental mereka.

“Belum banyak perubahan. Sekarang lebih mendekatkan kepada personal pemain agar mental mereka kembali. Tujuannya mereka bisa menikmati dan nyaman dalam pertandingan nanti. Karena secara skill dan stamina mereka bisa melawan tim besar sekalipun,” kata Weliansyah.

Semen Padang tak punya banyak waktu untuk melakukan perubahan. Mereka baru menjalani pertandingan sebelumnya pada Senin (8/7/2019) melawan Tira Persikabo. Dalam laga itu mereka menelan kekalahan 1-3.

Manajemen Semen Padang juga sudah melakukan sebuah pertemuan santai dengan pemain usai kekalahan tersebut. Pemain dipertemukan dalam acara makan bersama. Tujuannya agar pemain lebih rileks dan bangkit melawan Arema FC.

“Melawan Arema FC, motivasi pemain harus lebih bagus sekarang. Jika berhasil menang, pertandingan selanjutnya akan lebih mudah,” tegasnya.  

2 of 3

Arema Mengancam

Final Piala Presiden 2019: Persebaya Surabaya Vs Arema FC
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, memberikan arahan kepada pemainya saat menghadapi Persebaya Surabaya pada laga final Piala Presiden 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (9/4). Kedua tim bermain imbang 2-2. (Bola.com/Yoppy Renato)

Arema FC punya semangat lebih tinggi untuk laga tersebut. Mereka tengah memburu poin perdana di kandang lawan. Dalam dua tandang sebelumnya, Hamka Hamzah dkk. selalu pulang dengan tangan kosong, yakni di kandang PSS Sleman dan Borneo FC.

“Kami tahu Semen Padang sekarang. Mereka punya masalah di sektor penyerangan. Namun bukan berarti Arema meremehkan mereka. Yang jelas, kami antusias menghadapi pertandingan ini,” jelas pelatih Arema, Milomir Seslija.

Pelatih asal Bosnia ini sudah menyiapkan tim agar bermain penuh konsentrasi hingga 90 menit. 

"Kami sudah siapkan semua dalam latihan. Namun dalam sepak bola memang tidak bisa diprediksi masalah konsentrasi. Ini bukan masalah Arema saja. Semua klub di Indonesia mengalami ini,” tegasnya.

Arema tidak ingin bermain bertahan di Padang. Dari 18 pemain yang dibawa, hanya ada lima pemain belakang. Selebihnya adalah gelandang dan striker. 

“Kami tidak pernah main bertahan. Jika bertahan, 50 persen kemungkinannya kami akan kalah. Jadi, kalau kami ingin menang harus bermain menyerang,” jelas Milo.

Selama persiapan, Arema lebih sering mengasah penyelesaian akhir. Sylvano Comvalius dan Dedik Setiawan jadi barisan paling depan untuk menjebol gawang Semen Padang. Makan Konate yang berposisi sebagai gelandang serang juga dapan tugas mencetak gol dari lini kedua.

3 of 3

Prakiraan Susunan Pemain

Makan Konate (Arema FC)
Selebrasi gelandang Arema, Makan Konate, seusai menjebol gawang Persipura di Stadion Gajayana, Malang (4/7/2019). (Bola.com/Iwan Setiawan)

Semen Padang (4-2-3-1): Teja Paku Alam (kiper); Syaiful Indra, Pulatov, Agung Prasetyo, M. Rifki (belakang); Fridolin Yoku, Manda Cingi; Dedi Hartono, Jose Sardon, Irsyad Maulana (tengah); Marx Barthelemy (depan).

Pelatih: Weliansyah 

Arema FC (4-2-3-1): Utam Rusdiana (kiper); Alfin Tuasalamony, Arthur Cunha, Hamka Hamzah, Ahmad Alfarizi (belakang); Hendro Siswanto, Hanif Sjahbandi; Dendi Santoso, Makan Konate, Dedik Setiawan (tengah); Sylvano Comvalius (depan).

Pelatih: Milomir Seslija.

 

Lanjutkan Membaca ↓