Maskot Persebaya Bakal Bagi-bagi Boneka di Yogyakarta

Oleh Aditya Wany pada 12 Jul 2019, 09:15 WIB
Maskot Persib Bandung dan Persebaya Surabaya

Bola.com, Surabaya - Maskot Persebaya Surabaya, Jojo dan Zoro bakal melanjutkan aksi mulia yang sudah mereka mulai. Rencananya, maskot yang menjadi representasi buaya dan hiu akan kembali bagi-bagi boneka.

Boneka mereka dapat saat aksi donasi yang dilakukan oleh Bonek dalam laga Persebaya kontra Tira Persikabo. Sebanyak 20 ribu lebih boneka terkumpul dalam laga perempat final Piala Presiden 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya (29/3/2019).

Dalam waktu dekat, mereka akan membagikannya di Yogyakarta. Kebetulan, Persebaya juga bakal bertandang ke markas PSS Sleman dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (13/7/2019).

Informasi ini diunggah oleh dua akun instagram Jojo dan Zoro, yaitu @jojo_bonek dan @zorobadboys12.

"Kulonuwun DIY! Kami akan melakukan gerakan berbagi 1000 boneka untuk anak-anak penderita kanker dan penyakit lainnya yg sedang dirawat di RS dr Sardjito, Yogyakarta. Jojo dan Zoro juga mengundang secara resmi perwakilan suporter-suporter di DIY diantaranya Brajamusti, Maident, BCS, Slemania, Paserbumi dan CNF Persiba."

"Perwakilan Bonek, perwakilan official Persebaya, Jojo Zoro dan perwakilan masing-masing suporter akan membagikan bersama-sama 1000 boneka, tepatnya pada hari Sabtu 13 Juli 2019 pagi. Salam satu nyali, WANI!"

Ini bukanlah aksi pertama yang dilakukan oleh Jojo dan Zoro untuk berbagi kebahagiaan. Sebelumnya, mereka juga membagi boneka kepada anak-anak penderita kanker RSUD dr Soetomo, Surabaya dan anak yatim piatu panti asuhan.

Menariknya, Jojo dan Zoro tidak pilih-pilih dalam membagikan boneka itu. Mereka sempat memberikannya kepada anak yang tengah memakai jersey Arema FC, yang tak lain adalah rival abadi Persebaya Surabaya.

 

2 of 2

Berbagi Kebahagian

Bonek, Persebaya Surabaya
Suporter Persebaya Surabaya, Bonek, melakukan aksi melempar boneka ke pinggir lapangan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (29/3/2019). (Bola.com/Aditya Wany)

Total, boneka yang terkumpul hingga 20 ribu. Setelah dikumpulkan, terdapat tiga jenis. Masing-masing yaitu grade A (boneka layak yang masih dibungkus rapi), grade B (boneka layak), grade C (boneka tidak layak). Hanya grade A dan B saja yang akan dibagikan oleh mereka.

Bola.com sempat menghubungi maskot Persebaya mengenai rencana ini. Pria yang enggan disebutkan namanya itu menyebut, awalnya pembagian boneka itu hanya akan dilakukan di Surabaya dan sekitarnya, termasuk Sidoarjo dan Gresik.

"Tapi, jumlah teman-teman Bonek di Yogyakarta juga banyak. Lalu, ada juga yang kirim DM (direct message instgram) meminta kami membagi boneka ke anak-anak di Yogyakarta. Kami menyambut permintaan itu," ucapnya.

Aksi bagi-bagi boneka ini bisa menutupi kesedihan Bonek yang tidak mendapat kuota tiket ke markas PSS Sleman. Warga sekitar stadion merasa kehadiran Bonek meresahkan karena dianggap banyak berbuat ulah.

Di sisi lain, aksi yang dilakukan oleh Jojo dan Zoro telah menjadi bukti bahwa Bonek telah banyak berubah. Mereka justru membalas penilaian warga Sleman dengan berbagi kebahagiaan.

Lanjutkan Membaca ↓