Madura United Mau Melepas Fachruddin Aryanto ke Persija atau Sriwijaya FC dengan Syarat...

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 12 Jul 2019, 08:30 WIB
David Laly dan Fachrudin Wahyudi (Madura United)

Bola.com, Bogor - Madura United memagari kuat-kuat Fachruddin Aryanto dari godaan klub lain. Sekalipun peminatnya adalah klub sahabat, Persija Jakarta.

Kini, Fachruddin kurang terpakai di Madura United. Sejauh ini, bek berusia 30 tahun hanyalah berstatus sebagai pemain pelapis di Madura United.

Pelatih Dejan Antonic lebih menyukai memasang Fandry Imbiri untuk menemani Jaimerson Xavier di jantung pertahanan Madura United. Alhasil, eks kapten Timnas Indonesia tersebut baru sekali diturunkan di musim ini. Kondisi itu kabarnya mulai membuat sang pemain tak kerasan bertahan di Pulau Garam.

Ia berniat mencari klub baru pada putaran kedua agar bisa dapat kesempatan bermain lebih banyak.

Manajer Madura United, Haruna Soemitro mengklaim, Fachruddin telah berjanji untuk bertahan sesuai kontraknya yang baru akan habis pada akhir musim. Terkini, pemain kelahiran Klaten, Jawa Tengah tersebut dikait-kaitkan dengan kontestan Liga 2 2019, Sriwijaya FC.

"Jadi begini, siapa pun klub yang menginginkan Fachruddin, Fachruddin punya komitmen dengan Madura United. Sudah begitu saja," ujar Haruna di Bogor, Kamis (11/7/2019).

 

2 of 2

Hanya Klub Luar Negeri

Fachrudin Wahyudi Aryanto
Fachrudin Wahyudi Aryanto, bek Madura United. (Bola.com/Vincentius Atmaja)

Meski minim bertanding, Madura United tak berminat melepas Fachruddin. Namun, sang pemain diperbolehkan pindah klub, tapi dengan syarat.

"Siapapun, mau Persija, mau Sriwijaya FC, mau siapapun di Indonesia ini yang punya keinginan kepada Fachruddin, Fachruddin punya komitmen dengan Madura United. Jadi, bicaranya dengan Madura United saja," tutur Haruna.

"Fachruddin akan kami lepas kalau dia bermain di luar Indonesia. Itu salah satu komitmen kontrak Fachruddin dengan Madura United," imbuhnya.

Lanjutkan Membaca ↓