Konfirmasi Rumor Bienvenido Maranon Bakal Merapat ke Persija

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 12 Jul 2019, 08:00 WIB
Bienvenido Maranon, Ceres-Negros, Piala AFC 2019, Persija Jakarta

Bola.com, Bogor - Unggahan Bienvenido Maranon di akun Instagram pribadinya ditangkap oleh sejumlah media sebagai isyarat dirinya ingin bermain di Indonesia. Apakah Persija Jakarta masuk dalam radar persianggahannya?

Maranon adalah penyerang kampiun Liga Fililina, Ceres-Negros, yang dua kali mempermalukan Persija Jakarta pada babak penyisihan Grup G Piala AFC 2019. Dua kali berjumpa, dua kali pula Maranon berhasil mengoyakan gawang tim berjulukan Macan Kemayoran itu.

Maranon berencana untuk mencari tantangan baru setelah empat tahun bermukim di Filipina. Ada tiga negara yang menjadi pertimbangannya dalam memilih destinasi berikutnya, Malaysia, Thailand, dan Indonesia.

"Tidak ada satupun dari pihak Persija yang telah menghubungi saya. Jadi itu tidak benar," kata Maranon kepada Bola.com, Kamis (11/7/2019).

"Saya tidak tahu apa-apa kabar dari Persija Jakarta. Tak satupun orang dari mereka yang memberikan penawaran kepada saya," kata Maranon.

 

2 of 2

Ferry Paulus Membantah

Piala AFC 2019: Persija Jakarta Vs Ceres-Negros
Pemain Ceres-Negros, Bienvenido Maranon, merayakan gol ke gawang Persija Jakarta pada laga Piala AFC di SUGBK, Jakarta, Selasa (23/4). Persija takluk 2-3 dari Ceres-Negros. (Bola.com/Peksi Cahyo)

Chief Executive Officer (CEO) Persija, Ferry Paulus juga membantah telah menjalin pembicaraan dengan Maranon. Sejauh ini, pihaknya belum berencana membongkar materi pemain asing.

Rumor rencana peremajaan skuat mencuat didasari performa Persija yang belum terlihat mapan di Shopee Liga 1 2019. Berstatus sebagai juara bertahan kompetisi, tim ibu kota masih tercecer di posisi 13 klasemen sementara dengan torehan poin minimalis enam dari enam laga.

"Belum, belum ya, saat ini memang pemain manapun juga belum ada yang kita lirik," tutur Ferry Paulus.

"Kalau pemain lokal mungkin iya, tetapi kalau pemain asing rasanya belum. Pelatih juga belum merekomendasikan apa-apa," imbuhnya.

Lanjutkan Membaca ↓