Sukses


Jacksen Tiago Ungkap Alasan Bersedia Menerima Tawaran Melatih Persipura

Bola.com, Surabaya - Jacksen F. Tiago akhirnya memutuskan masa depan kariernya dengan menerima tawaran kembali melatih Persipura Jayapura dalam Shopee Liga 1 2019. 

Padahal, dia sempat membantah alasannya mundur dari Barito Putera karena ada tawaran dari klub Liga 1 lainnya. Dia berkukuh ingin tetap berkarya di Banjarmasin sebagai pelatih Akademi Barito Putera.

Pelatih asal Brasil itu menjelaskan alasan ia bersedia jadi arsitek tim Persipura Jayapura agar tak terjadi fitnah dan salah paham. Terutama dengan pihak Barito Putera, yang telah dianggapnya sebagai keluarga. 

"Saya akhirnya harus memutuskan masa depan saya dan keluarga. Ketika mundur dari Barito Putera, saya sudah tegaskan akan tetap di sana. Saya ingin menghabiskan kontrak sebagai pelatih di Akademi Barito Putera. Saya sudah sampaikan itu ke Pak Hasnur (Manajer tim Hasnuryadi Sulaiman) di Jakarta," kata Jacksen Tiago. 

Pada pertemuan di Jakarta 24 Juni lalu, tutur Jacksen, Hasnuryadi Sulaiman akan berdiskusi dengan Zaenal, adik kandung sekaligus Direktur Akademi Barito Putera. Namun, hingga berjalan dua minggu lebih, belum ada kepastian, sehinggaa akhirnya Jacksen Tiago memutuskan menerima pinangan Persipura Jayapura

"Saya tunggu-tunggu tak ada kabar soal itu. Ketika Barito Putera akan melawan Persebaya di Surabaya, saya juga kirim pesan ke ponsel Pak Hasnur. Saya ingin bertemu untuk minta jawaban beliau. Tapi, pesan saya tak dibalas. Ya sudah, artinya saya harus mengambil langkah. Toh, saat bertemu di Jakarta dulu, Pak Hasnur sudah setuju saya mundur sebagai pelatih Barito," ungkapnya. 

2 dari 2 halaman

Bersurat ke Barito Putera

Berdasarkan persetujuan di Jakarta itu, Jacksen Tiago menganggap secara de facto dirinya tak jadi pelatih Laskar Antasari. Berikutnya, mantan juru taktik Persebaya ini akan berkirim surat resmi kepada manajemen Barito Putera. 

"Malam ini saya kirim surat ke Barito Putera. Saya kan masih pamit secara lisan. Saya punya keluarga yang harus dinafkahi. Saya harus bekerja," ujarnya, Kamis malam (11/7/2019).

Jacksen Tiago kembali menegaskan alasan mundur dari Barito Putera lalu bukan karena ada keinginan atau tawaran dari klub lain.

"Saya selalu pegang komitmen. Saya mundur bukan ada tawaran klub lain. Jika Pak Hasnur segera memberi kepastian, saya pasti tolak tawaran Persipura," ucapnya.

Video Populer

Foto Populer