Sukses


Cetak Hattrick, Alex Goncalves Lega Persela Bisa Menang

Bola.com, Lamongan - Striker Persela Lamongan, Alex Goncalves, sedang diliputi kebahagiaan. Dia berhasil membawa Persela mengalahkan Kalteng Putra dengan skor 3-0 dalam laga pekan kedelapan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Surajaya, Lamongan, Kamis (11/7/2019).

Alex memborong tiga gol Persela Lamongan, yang dihasilkan masing-masing pada menit ke-39, 45', dan 63'.

Ini merupakan trigol pertama dalam satu pertandingan yang dicetak striker asal Brasil itu di Indonesia. Selain itu, hasil ini juga menjadi kemenangan perdana buat Persela.

Laskar Joko Tingkir masih berkutat di zona degradasi karena belum menang dalam tujuh pertandingan. Alex tidak menyangka bakal mencetak hattrick, meski dia selalu ingin mencetak gol di setiap pertandingan.

"Ini perasaan terbaik. Saya merasa sangat bahagia dan lega. Tapi, yang paling penting adalah hasil pertandingan dan ini kemenangan pertama untuk tim kami," kata Alex.

"Setiap datang ke lapangan, saya selalu berbicara pada diri sendiri, saya harus mencetak gol. Malam ini, Tuhan membantu saya, dan saya sangat bangga dengan hal ini," imbuh pemain bernomor punggung 10 di Persela itu, Kamis malam (11/7/2019).

Pertandingan ini juga kali pertama Alex mencetak gol sekaligus membawa timnya menang. Dia mencetak tiga gol dalam tiga pertandingan, namun semuanya berakhir dengan kekalahan.

Semuanya dilakukan saat Persela Lamongan melawan sesama tim Jawa Timur, yaitu Madura United (17/5/2019), Arema FC (27/5/2019), dan Persebaya Surabaya (1/7/2019).

2 dari 2 halaman

Pemain Ketiga yang Mencetak Hattrick

Tambahan tiga gol membuat nama Alex kini menduduki posisi puncak daftar pencetak gol sementara Liga 1 2019. Total, pemain berusia 29 tahun itu telah membukukan enam gol dari tujuh penampilan.

Dia menjadi pemain ketiga yang tercatat mencetak hattrick di Liga 1 2019. Pemain lain yang mencetak trigol dalam satu pertandingan di musim ini adalah Flavio Beck (Bhayangkara FC) dan Amido Balde (Persebaya).

Namun, Alex menolak kemenangan Persela berkat performa apik yaang diperlihatkannya.

"Saya tidak melakukan sesuatu yang lebih, teman-teman saya yang selalu membantu saya. Kami bermain bersama dan selalu kompak. Itulah yang kami lakukan selama pertandingan," ungkap Alex.

"Ini bukan karena saya mencetak hattrick, tapi kami bekerja bersama untuk menang. Kami harus selalu bermain dengan cara seperti ini," ujarnya.

Video Populer

Foto Populer