Pelatih PSS Anggap Persebaya Tetap Berbahaya Tanpa Amido Balde

Oleh Vincentius Atmaja pada 12 Jul 2019, 15:45 WIB
Seto Nurdiyantoro

Bola.com, Sleman - PSS Sleman tetap mewaspadai kekuatan Persebaya Surabaya meski tanpa diperkuat striker andalannya, Amido Balde. Tim Elang Jawa akan menjamu Persebaya dalam pekan kedelapan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (13/7/2019).

Persebaya akan meladeni permainan tuan rumah PSS Sleman, minus striker jangkung asal Guinea-Bissau tersebut. Amido Balde harus diparkir Bajul Ijo karena mengalami gangguan pencernaan. 

Tanpa adanya Balde, bakal berpengaruh pada ketajaman lini depan Persebaya. Pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro, mengungkapkan Persebaya tetap tim kuat meski satu di antara pemain asingnya absen.

Persebaya masih memiliki deretan pemain depan yang tidak kalah tajam dari Balde, seperti Osvaldo Haay, Irfan Jaya, dan Manuchehr Jalilov.

"Absennya Balde mungkin ada pengaruhnya, tapi ini adalah permainan kolektivitas. Tanpa Balde, saya rasa serangan Persebaya justru akan lebih berfasiasi. Fokus kami di pertandingan nanti adalah mencegah suplai bola dari tengah ke depan milik Persebaya," ungkap Seto Nurdiyantoro, Jumat (12/7/2019).

Secara umum, Seto mengakui Persebaya akan menjadi satu di antara lawan terkuat yang akan dihadapi PSS Sleman. Pelatih berusia 45 tahun ini mengatakan faktor lain yang menjadi kekuatan Persebaya ada pada kualitas materi pemain dan sosok pelatih Djajang Nurjaman.

"Persebaya pasti mengincar poin di sini, jadi memang harus diwaspadai. Secara kualitas tim dan komposisi pemain, mereka lebih baik dari kami. Coach Djadjang juga lebih senior dan berpengalaman dari saya," beber Seto Nurdiyantoro.