Sukses


Segera Coret Zah Rahan, Madura United Bakal Datangkan Gelandang Serie A Brasil

Bola.com, Bogor - Madura United segera mencoret Zah Rahan Krangar. Gelandang asal Liberia itu divonis absen hingga akhir musim karena otot pangkal paha putus.

Cedera Zah Rahan disebutkan sebagai kejadian yang jarang dialami seorang atlet. Musibah itu membuat pemain berusia 34 tahun ini masuk meja operasi untuk menyambungkan otot pangkal pahanya.

Madura United sudah menemukan pengganti setelah tak bisa menggunakan jasa Zah Rahan sepanjang musim ini. Pengganti Zah Rahan itu berasal dari Brasil.

Manajer Madura United, Haruna Soemitro, mengungkapkan pengganti Zah Rahan saat ini bermain untuk Centro Sportivo Alaogano (CSA) di Serie A Brasil atau kasta utama kompetisi Negeri Samba itu.

"Kami sudah mempersiapkan tentang istirahat Zah Rahan sampai akhir musim. Kami sudah berbicara terkait proses eliminasi Zah Rahan, termasuk penggantinya," ujar Haruna kepada wartawan di Bogor, Kamis (11/7/2019).

"Pemain baru yang akan kami datangkan ini masih aktif bermain di Seria A Brasil. Dan Anda tahu, pemain Brasil yang bermain di Indonesia tak ada yang berasal dari Serie A," kata Haruna.

Adapun, calon pengganti Zah Rahan baru dapat didaftarkan Madura United setelah bursa transfer putaran kedua Shopee Liga 1 2019 dibuka. Sesuai periode yang tertera pada TMS FIFA, periode tersebut akan dimulai pada 19 Agustus-16 September 2019.

2 dari 2 halaman

Bujet Setara Zah Rahan

Menilik dari kapasitasnya sebagai pemain Serie A Brasil, pengganti Zah Rahan diyakini berharga mahal. Haruna tidak membantah maupun membenarkannya. Namun, pihaknya hanya menyiapkan bujet setara dengan kontrak Zah Rahan.

"Untuk urusan bujet, pokoknya pemain yang datang itu bujetnya setara Zah Ragan. Value-nya dia tentu sama Zah Rahan," imbuh Haruna.

Haruna menambahkan, pengganti Zah Rahan ini masih akan bermain untuk klubnya menghadapi raksasa dari Brasil, Corinthians, pada pekan ke-10 Serie A Brasil, 15 Juli 2019.

"Bahkan 15 Juli nanti, pemain ini masih akan bermain untuk klubnya di Serie A Brasil," imbuh mantan Ketua Asprov PSSI Jawa Timur itu.

Video Populer

Foto Populer