Sukses


Angel Alfredo Vera Ingin Bhayangkara FC Menjaga Tren Positif Saat Melawan PSM

Bola.com, Makassar - Bhayangkara FC tak terkalahkan pada lima partai terakhir di Shopee Liga 1 2019. Skuat asuhan pelatih Angel Alfredo Vera mencatat tiga kemenangan dan dua imbang.

Pelatih Angel Alfredo Vera ingin tren positif Bhayangkara FC ini tetap terjaga saat melawan PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Sabtu (13/7/2019).

Menurut Alfredo Vera, hasil yang digapai skuatnya karena penampilan pemain mulai stabil.

"Mayoritas pemain saya sudah lama bermain dan berlatih bersama. Ini membuat mereka terlihat kompak di lapangan," ujar Alfredo Vera pada sesi konferensi pers jelang pertandingan di Sekretariat PSM, Jumat (12/7/2019).

Itulah mengapa eks juru taktik Persipura Jayapura ini menargetkan tiga poin di Makassar.

"PSM tim yang sangat kuat bila bermain di kandang sendiri. Tapi, kami juga bisa menang di kandang Persib yang juga dikenal sulit kalah di Bandung," tutur Alfredo.

Alfredo menjelaskan ia bersama tim, belajar banyak pada kegagalan Bhayangkara FC melewati PSM dalam 8 Besar Piala Indonesia 2018. Padahal, Bhayangkara sudah diatas angin setelah menang 4-2 di leg pertama di Stadion PTIK, Jakarta Selatan. Namun, Bhayangkara harus melupakan ambisi ke semifinal setelah kalah 0-2 di Makassar.

2 dari 2 halaman

Pemain Diminta Fokus

Menurut Alfredo, ia selalu menekankan kepada pemain agar fokus pada setiap partai.

"Saya bilang ke pemain agar segera melupakan hasil pertandingan sebelumnya. Apalagi setelah pertandingan, kami langsung melakukan evaluasi untuk pertandingan berikutnya," kata Alfredo.

Alfredo lebih percaya diri karena pada pertandingan besok, dia bisa menurunkan seluruh pemain terbaiknya. "Tidak ada pemain yang cedera atau absen. Kami akan tampil dengan kekuatan penuh, " tegas Alfredo.

Hal senada dikatakan Jajang Mulyana, bek Bhayangkara. "Mungkin pertandingan besok tidak mudah buat Bhayangkara. Tapi, kami tak akan kalah dan mendapatkan poin maksimal," timpal Jajang Mulyana.

Video Populer

Foto Populer