Sukses


Pelatih Persib Menyayangkan Deden Natshir Harus Absen Lama

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, sangat menyayangkan salah seorang kiper andalannya, Muhammad Natshir, mengalami patah tulang kaki kiri saat pertandingan kontra Persija Jakarta di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta (10/7/2019).

Akibat cedera itu, kiper yang akrab disapa Deden tersebut naik meja operasi dan harus menepi dari aktivitas di lapangan setidaknya hingga enam bulan.

Deden masih menjalani perawatan di satu di antara rumah sakit swasta di Jakarta saat ini.

"Sangat disayangkan karena Natshir sedang dalam performa yang bagus untuk kembali menjadi pilihan pertama di tim. Tapi, ada fraktur di kakinya dan itu merupakan salah satu cedera paling buruk yang dialami oleh pesepak bola. Kami berdoa dan percaya Nathsir bisa cepat kembali dan tetap dalam kemampuan terbaik ketika sudah pulih," tutur Robert di Graha Persib, Bandung, Jumat (12/7/2019).

Meski begitu, pelatih asal Belanda ini belum memikirkan apakah perlu secepatnya Persib Bandung mencari kiper baru sebagai pengganti Deden Natshir karena kiper yang ada tinggal I Made Wirawan dan Aqil Savik.

"Kami harus memeriksa dulu soal regulasinya karena kami tidak ingin melakukan kesalahan. Jika ada kiper yang cedera, tentu harus ada kiper pengganti yang datang, tapi kami masih ingin mengkonfirmasi dulu semuanya. Nanti Gatot Prasetyo (pelatih kiper) yang akan beri proposal opsi apa yang paling ideal untuk tim ini," jelas Robert.

Perihal kiper ketiga Persib Bandung, Aqil Savik, pelatih berusia 64 tahun ini menyebutkan eks kiper Persib U-19 itu mempunyai kesempatan karena masih muda dan cukup bertalenta.

"Tapi, jika dibandingkan dengan Made dan Natshir, Aqil masih kalah soal pengalaman. Tapi, kiper harus selalu stand by dan saling mendukung satu sama lain ketika latihan. Dan saya pikir Aqil sudah siap untuk bermain di level ini," ujar Robert.

Video Populer

Foto Populer