Sukses


Arema Berhasil Mencapai 2 Kemajuan Setelah Mempermalukan Semen Padang

Bola.com, Padang - Arema berhasil meraih poin perdana di kandang lawan. Tim besutan Milomir Seslija ini mempermalukan juru kunci sementara Shopee Liga 1 2019, Semen Padang, lewat gol tunggal Dedik Setiawan di menit ke-38 di Stadion H. Agus Salim, Padang, Jumat (12/7/2019).

Kemenangan ini memperlihatkan dua kemajuan bagi Arema. Yang pertama, tentu mereka berhasil meraih tiga poin perdana di kandang lawan.

Dalam dua laga tandang sebelumnya, tim Singo Edan menyerah di kandang PSS Sleman (15/5/2019) dan Borneo FC (22/5/2019). Kemenangan tersebut juga menutup hilangnya tiga poin di kandang sendiri dua pekan lalu dari Tira Persikabo (29/6/2019).

"Kami bersyukur dapat kemenangan di sini. Semen Padang bermain sangat baik dalam pertandingan tadi. Beruntung ada gol tercipta, meski masih banyak peluang yang didapatkan pemain kami," kata Milomir Seslija, pelatih Arema.

Untuk kemajuan yang kedua, gawang Arema tidak kebobolan. Ini jadi yang pertama dari enam pertandingan yang sudah dijalani. Gawang Arema kawalan Utam Rusdiana tak bisa ditembus Irsyad Maulana dkk.

"Kami beberapa kali mengandalkan serangan balik karena jika menyerang total, itu akan membuka celah di pertahanan. Jadi, cleansheet jadi hal yang bagus untuk Arema," jelas Milo.

 

2 dari 2 halaman

Arema Menyerang

Sebelum pertandingan, Arema berjanji tampil menyerang. Hal itu juga terlihat dari komposisi pemain yang dibawa ke Padang. Hanya ada lima pemain belakang yang dibawa. Komposisi pemain inti hanya mengalami satu perubahan.

Bek asal Brasil, Arthur Cunha, kembali bermain setelah terkena hukuman akumulasi kartu di laga sebelumnya. Ini merupakan skuat terbaik Arema musim ini.

Tetapi, dalam pertandingan tadi, pemain Arema dapat tekanan ketat dari Semen Padang. Hal itu membuat Singo Edan bermain hati-hati karena di menit awal, gawang Arema nyaris dijebol Rizky Noviansyah, yang sudah berhadapan dengan Utam. Beruntung bola lambungnya masih menyamping. 

Dengan kemenangan ini, Arema berhasil naik lima tingkat ke posisi sembilan klasemen sementara dengan poin sembilan. Peluang memperbaiki posisi masih terbuka karena baru Arema baru menjalani enam laga. Sementara tim lain sudah bermain dalam delapan pertandingan pekan ini.

Video Populer

Foto Populer