Sukses


Pelatih PPLPD Kab. Bogor Sebut 2 Kelemahan yang Dimiliki Timnas Indonesia U-15

Bola.com, Cibinong - Timnas Indonesia U-15 menelan kekalahan 0-1 dari PPLPD Kabupaten Bogor dalam laga uji coba yang berlangsung di Stadion Mini, Cibinong, Jumat sore WIB (12/7/2019). Pelatih PPLPD Kab. Bogor, Abdul Bahar Lestaluhu, menyebut timnya bisa menang karena memaksimalkan dua kelemahan yang ada di tim asuhan Bima Sakti itu.

Pada laga tersebut, Timnas Indonesia U-15 bermain tertekan sejak awal babak pertama. Beruntung, dari beberapa peluang yang didapat PPLPD Kab. Bogor, tak ada yang menjadi gol.

Pada babak kedua, PPLPD Kab. Bogor berhasil mengubah strategi permainan yang membuat semakin agresif. Strategi itu lantas membuat Timnas Indonesia U-15 kewalahan dan kebobolan melalui gol Ikhwan Ali (60').

Abdul Bahar Lestaluhu menyebut permainan Timnas Indonesia U-15 sebenarnya sudah bagus. Namun, kekuatan fisik yang dimiliki serta kekompakan masih jadi kelemahan.

"Saya rasa kekuatan fisik pemain yang mereka miliki masih belum maksimal. Saya lihat tim ini kan baru beberapa bulan terbentuk. Coach Bima juga masih mencari formasi ideal," kata Abdul Bahar Lestaluhu kepada Bola.com, Jumat (12/7/2019).

"Saya lihat juga melihat secara visi permainannya masih kurang. Namun, saya melihat permainannya seperti umpan 1-2 sudah cukup bagus. Hanya, kekompakannya masih belum," ucap pria asal Tulehu tersebut.

Kekalahan ini menjadi yang pertama dialami Timnas Indonesia U-15 selama uji coba jelang Piala AFF U-15 2019. Timnas Indonesia U-15 menang 1-0 dari Sister City, imbang 0-0 melawan tim Liga Kompas Gramedia U-15, menang 2-1 atas Askab PSSI Bekasi Selection, dan menang 3-1 atas SKO Ragunan sebelum laga kontra PPLPD Kab. Bogor.

2 dari 2 halaman

Beban Berat

Timnas Indonesia U-15 merupakan juara bertahan di Piala AFF. Hal ini tentu saja membuat beban berat akan dipikul anak asuh Bima Sakti tersebut.

Apalagi dalam turnamen nanti, Timnas Indonesia U-15 akan menghadapi lawan-lawan yang tak mudah. Timnas Indonesia U-16 tergabung di Grup A bersama Myanmar, Vietnam, Timor Leste, Singapura, dan Filipina.

Vietnam akan menjadi lawan pertama Timnas Indonesia U-16, yakni pada 27 Juli. Setelah itu, pasukan Bima Sakti akan menghadapi Singapura (29/7/2019), Timor Leste (31/7/2019), Filipina (2/8/2019), dan Myanmar (4/8/2019).

Video Populer

Foto Populer