Sukses


Skuat Arema Sempat Kepanasan Saat Menghadapi Semen Padang

Bola.com, Padang - Kemenangan 1-0 Arema di kandang Semen Padang, Stadion H. Agus Sali, Jumat sore (12/7/2019) diraih dengan susah payah. Bukan hanya tuan rumah yang sedang bangkit dari juru kunci yang dihadapi Hamka Hamzah dkk., tetapi juga cuaca terik.

Kondisi itu berbeda jauh dengan cuaca di Malang yang sedang dingin dan mulai turun hujan.

"Kondisi cuaca di sini, Padang, panas sekali. Saya duduk di bench sudah merasakan panas. Apalagi pemain yang terus berlari di lapangan. Jadi. sangat bersyukur bisa memenangi laga ini," jelas Milomir Seslija, pelatih Arema.

Faktor cuaca ini yang membuat pemain Arema sempat menurunkan tempo. Tepatnya pada babak kedua, karena stamina pemain Singo Edan mulai menurun.

Penyerang Arema, Dedik Setiawan, juga mengakuinya. Dia sempat kesulitan bermain dalam cuacana terik sehingga ia harus beradaptasi lebih dulu.

"Pertandingan tadi terasa lebih sulit karena faktor cuaca yang berbeda jauh dengan Malang," ungkap pemain Timnas Indonesia itu.

Dedik beruntung bisa mencetak gol tunggal kemenangan Arema dengan kepalanya setelah memanfaatkan umpan silang Sylvano Comvalius.

Meski masih banyak peluang yang terbuang, Dedik Setiawan cs. tetap menuai pujian lantaran berhasil meraih kemenangan pertama di kandang lawan.

 

2 dari 2 halaman

Arema Sudah Beradaptasi Cuaca

Arema sebenarnya sudah mencoba adaptasi dengan cuaca di Padang satu hari jelang pertandingan. Milo meminta sesi latihan resmi dilakukan pada jam yang sama dengan sepak mula pertandingan, yakni jam 15.30 WIB.

Namun, saat latihan cuacanya tidak sepanas pertandingan tadi Sehingga pemain Arema coba menghemat energi untuk bisa bermain stabil dalam 90 menit.

Di sisi lain, Arema tidak menjalani laga tandang dalam dua bulan terakhir. Selain penundaan jadwal, Singo Edan baru saja melakoni dua partai kandang.

Ditambah lagi saat tandang awal musim melawan PSS Sleman (15/5/2019) dan Borneo FC (22/5/2019), pertandingan digelar pada malam hari. Jadi, baru sore tadi Arema merasakan bermain dalam kondisi cuaca panas.

Video Populer

Foto Populer