Sukses


Bima Sakti Tak Masalah Timnas Indonesia U-15 Kalah pada Laga Uji Coba

Bola.com, Cibinong - Timnas Indonesia U-15 menelan kekalahan 0-1 dari PPLPD Kabupaten Bogor dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Mini, Cibinong, Jumat (12/7/2019). Pelatih Bima Sakti tak masalah dengan kekalahan tersebut karena berharap puncak penampilan anak asuhnya adalah ketika Piala AFF U-15 nanti.

Kekalahan ini menjadi yang pertama bagi Timnas Indonesia U-15 dalam laga uji coba jelang Piala AFF U-15 2019. Sebelumnya, Timnas Indonesia U-15 menang 1-0 dari Sister City, imbang 0-0 melawan tim Liga Kompas Gramedia U-15, menang 2-1 atas Askab PSSI Bekasi Selection, dan menang 3-1 atas SKO Ragunan.

Bima Sakti menilai mereka memang menyiapkan lawan tanding secara berjenjang. Mulai dari tim yang memiliki kekuatan rendah, sedang, dan tinggi.

"Memang ada progres terus. Sejak mulai pada bulan Ramadan kemarin hingga sekarang melawan tim yang bagus. Pada awal uji coba kami melawan tim yang kurang bagus dan perlahan sekarang melawan tim yang bagus.," kata Bima Sakti seusai pertandingan.

Hal itu dilakukan Bima Sakti agar puncak penampilan anak asuhnya terjadi di Piala AFF U-15 2019. Seperti diketahui, Indonesia akan berada di Grup A bersama Myanmar, Vietnam, Timor Leste, Singapura, dan Filipina.

"Jadi, kami sudah mempersiapkan hal itu sehingga puncak penampilan Timnas Indonesia U-15 saya harap ada pada Piala AFF nanti ketika menghadapi lawan yang lebih bagus," ujar Bima Sakti.

2 dari 2 halaman

Beban Juara Bertahan

Piala AFF U-15 2019 menjadi edisi ke-13 yang diikuti Timnas Indonesia U-15 sepanjang sejarah. Pencapaian terbaik Indonesia adalah menjadi juara pada edisi 2018.

Ketika itu, Timnas Indonesia U-15 mengalahkan Thailand di final melalui drama adu penalti dengan skor 4-3 setelah bermain 1-1 pada waktu normal. Timnas Indonesia U-15 ketika itu diasuh Pelatih Fakhri Husaini.

Sebagai tim juara bertahan, Timnas Indonesia U-15 tentu saja memiliki beban berat. Apalagi tim tuan rumah Thailand berambisi kembali meraih gelar.

Video Populer

Foto Populer