Sukses


Prediksi PSS Vs Persebaya: Bentrok Dua Hijau di Maguwoharjo

Bola.com, Sleman - PSS Sleman ingin melanjutkan tren positif saat melakoni partai kedelapan Shopee Liga 1 2019, menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (13/7/2019). Meski laga tidak akan mudah, PSS rasa percaya diri.

PSS on fire setelah meraih kemenangan tandang rasa kandang saat melawan Kalteng Putra pada laga sebelumnya. Hasil itu menjadi modal berharga untuk meladeni Bajul Ijo.

Kepercayaan diri tinggi yang ada di PSS juga tak lepas dari kembali bermain di Stadion Maguwoharjo. Brian Ferreira dan kawan-kawan bakal mendapatkan dukungan penuh dari Brigata Curva Sud (BCS) dan Slemania.

Apalagi, tim tamu yang memiliki suporter fanatik, yakni Bonek Mania tidak diperkenankan hadir di Sleman. Pada situasi ini, pelatih Seto Nurdiyantoro meminta skuatnya untuk tampil nyaman melawan Irfan Jaya cs.

"Kami persiapkan tim seperti biasa, selain teknik dan taktik juga buat pemain agar tetap enjoy," ungkap Seto Nurdiyantoro dalam konferensi pers jelang pertandingan, Jumat (12/7/2019).

"Harapannya akan muncul banyak kreativitas dari pemain. Semoga hasil positif dilaga terakhir bisa bisa menambah kepercayaan diri pemain," kata Seto.

Hanya, PSS perlu ekstra waspada mengingat sejumlah pilarnya akan absen dalam laga krusial ini. Bek Alfonso De La Cruz dipastikan absen akibat akumulasi kartu kuning. PSS Sleman beruntung memiliki pelapis seperti Asyraq Gufron dan bek senior Purwaka Yudi.

2 dari 4 halaman

Komposisi PSS

Kiper Try Hamdani yang tampil apik saat melawan Kalteng Putra tampaknya akan kembali dipertahankan. Bek senior Purwaka Yudi yang memiliki pengalaman akan menjadi komando di lini belakang. Brian Ferreira seperti biasa menjadi playmaker tim. Sementara Haris Tuharea bisa menjadi pembantu striker Yevhen Bokhasvili.

"Masih ada pemain lain sebagai pengganti Alfonso. Seperti biasa duet Gufron dengan Purwaka Yudi bisa menjadi solusi. Untuk Rangga Muslim juga sama, masih ada beberapa pemain yang bisa tampil disayap," tutur Seto.

Selain itu, kondisi calon lawannya Persebaya tidak dapat dianggap remeh oleh PSS Sleman. Meski Persebaya menelan hasil imbang 2-2 melawan Barito Putera, anak asuh Djadjang Nurdjaman tetaplah tim kuat. Di papan klasemen, Persebaya lebih baik dari PSS dengan selisih tiga angka.

Kapten tim PSS, Bagus Nirwanto mewakili rekan-rekannya dalam kondisi siap tempur untuk meladeni Persebaya. Diakuinya skuat PSS dalam motivasi yang cukup besar, setelah raihan kemenangan atas Kalteng Putra di laga sebelumnya.

"Hasil melawan Kalteng Putra kemarin manjadi modal penting bagi kami. Tentu kami akan berusaha semaksimal mungkin yang untuk bisa amankan tiga poin dikandang," beber Bagus Nirwanto.

3 dari 4 halaman

Persebaya Tanpa Amido

Persebaya datang ke markas PSS tanpa kekuatan penuh. Striker andalan mereka, Amido Balde, harus absen karena sedang sakit dan sempat menjalani rawat inap.

"Kami menyiapkan Osvaldo sebagai pengganti. Osvaldo punya pengalaman sebagai striker. Dia sudah terbiasa karena akhir musim lalu sudah dicoba, jadi bukan hal baru," kata pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman.

Kabar baiknya, Persebaya bisa menurunkan Hansamu Yama yang sempar absen dalam dua laga terakhir akibat cedera punggung. Dia juga dibawa dalam lawatan kali ini.

Pelatih yang karib disapa Djanur itu masih mengeluhkan jadwal padat yang dihadapinya. Dia hanya punya tiga hari untuk melakukan persiapan jelang laga ini setelah ditahan Barito Putera 2-2, Selasa (9/7/2019).

"Kami cuma punya dua kali latihan, jadi secara persiapan kurang ideal. Tapi kami harus siap tanpa dengan situasi apapun," imbuh pria berusia 60 tahun tersebut.

Djanur mewaspadai kejutan PSS sebagai tim promosi yang mampu bersaing di Liga 1 2019. Sebelumnya, Super Elang Jawa mampu memetik kemenangan 2-0 atas Kalteng Putra (7/7/2019).

"Terdapat perbedaan hasil pertandingan antara kedua tim. Mudah-mudahan kami bisa bangkit menghadapi PSS yang akan tampil all-out di depan publiknya," ucap Djanur.

"Walaupun begitu, kami ingin meraih poin, kalau bisa mendapat tiga, kalau tidak bisa satu poin. Kami harus memperjuangkan itu," imbuh Djanur.

4 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain

PSS Sleman (4-3-3): Try Hamdani (kiper); Bagus Nirwanto, Purwaka Yudhi, Asyraq Gufron, Derry Rachman (belakang); Wahyu Sukarta, Ricky Kambuaya, Brian Ferreira (tengah); Haris Tuharea, Kushedya Hari Yudo, Yevhen Bokhasvili (depan).

Pelatih: Seto Nurdiyantoro

Persebaya (4-3-3): Miswar Saputra (kiper); Novan Sasongko, Otavio Dutra, Hansamu Yama, Ruben Sanadi (belakang); Muhammad Hidayat, Damian Lizio, Fandi Eko Utomo (tengah); Irfan Jaya, Osvaldo Haay, Manuchehr Jalilov (depan)

Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Video Populer

Foto Populer