Sukses


Wali Kota Solo Setuju Kaesang Mengakuisisi Persis

Bola.com, Solo - Nama Kaesang Pangarep sedang menjadi buah bibir di lingkungan pencinta Persis Solo. Putra bungsu Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, ini belum lama ini menyentil perihal keterpurukan Persis.

Dalam akun Twitter personalnya, Kaesang menanyakan kiprah Persis Solo yang sedang jeblok di ajang Liga 2 2019 dengan menduduki peringkat terbawah Grup Timur.

Kaesang turut mempromosikan produk usaha yang digelutinya yakni Sang Pisang, dan mungkin bisa menjadi sponsor Persis.

Kelompok suporter Persis, Pasoepati, menangkap sinyal Kaesang sebagai sosok yang tepat untuk mengelola tim. Kalangan fan Persis sangat ingin agar Kaesang menjadi pengelola baru Persis, dari tangan Sigid Haryo Wibisono.

Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatm,o ikut angkat bicara mengenai isu seputar Kaesang yang disebut-sebut mendekati Persis. Mantan Ketua Umum Persis tersebut merespons positif, jika benar Kaesang ingin mengakuisi Persis.

"Saya rasa itu lebih baik. Tidak masalah Kaesang menjadi sponsor atau malah mengelolanya. Setuju saja jika Persis Solo diambil alih Kaesang," tutur pria yang akrab disapa Rudy kepada Bola.com, Sabtu (13/7/2019).

2 dari 2 halaman

Kaesang Peduli Persis

Ia menjelaskan sentilan yang dilakukan Kaesang, tak lain ungkapan sebagai bagian dari masyarakat Solo atas prestasi Persis yang sedang turun.

Rudy meyakini cuitan Kaesang di media sosial tentang Persis adalah sungguh-sungguh.

"Bukan karena dari keluarga Presiden, tapi jelas dia peduli dengan Persis. Saya yakin Kaesang memang punya keinginan seperti itu dan punya ide-ide hebat untuk Persis ke depannya," katanya.

Sebagai orang nomor satu di Persis, Rudy mengaku miris melihat keterpurukan yang dialami anak asuh Agus Yuwono ini. Rudy berharap pengelolaan Persis yang lebih baik

"Saya pribadi siap untuk mendampingi Kaesang dalam mengelola Persis. Setidaknya ada figur yang punya pengalaman di sepak bola," kata Rudy.

Video Populer

Foto Populer