Sukses


Robert Alberts Memantau Kiper Tim Persib U-20

Bola.com, Bandung - Kepastian Muhammad Natshir absen panjang membuat pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mematangkan lini pertahanan, termasuk menemukan pengganti Natshir jelang pertandingan melawan Kalteng Putra.

Persib Bandung menjamu Kalteng Putra pada laga pekan kesembilan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (16/7/2019).

Robert belum mengungkapkan kepastian pengganti Deden saat melawan Kalteng Putra. Namun, pelatih asal Belanda itu mau tidak mau harus menyiapkan kiper yang ada, yakni di antara I Made Wirawan atau Aqil Savik.

"Kami akan pilih kiper lagi karena kami kehilangan kiper bagus. Tapi, kami fokus ke pengobatan Natshir agar dia cepat pulih sekarang. Ini jadi tantangan baru bagi kami karena tidak akan mudah, apalagi kompetisi masih panjang dan makin sulit," tutur Robert di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (13/7/2019).

Meski kehilangan Deden Natshir, pemain lain, kata Robert, masih memiliki motivasi tinggi untuk menjalani kompetisi Liga 1 musim ini.

"Kami akan menyiapkan line up penyerangan dan membuat banyak gol untuk bisa menang. Kami akan terus mempersiapkannya," ucap pelatih asal Belanda ini.

Perihal kiper Persib Bandung U-20, Robert mengaku masih memantau kiper muda tersebut sambil jalan. Yang pasti, rotasi kiper di tim Maung Bandung terbuka lebar.

"Kami akan lihat pemain U-20 yang ikut latihan dengan kami dan tentunya kami harus melihat apa mereka merasa nyaman. Jika memungkinkan, kami harus perhatikan apakah sesuai regulasi," lanjut Robert.

2 dari 2 halaman

Ikuti Regulasi

Namun, jika regulasi tidak mengizinkan merekrut kiper baru di pertengahan musim atau mengambil kiper muda Persib U-20, tentunya tim pelatih melalui manajemen klub akan melakukan perekrutan di bursa transfer tengah musim.

"Sejauh ini banyak konflik yang berhubungan dengan kiper yang cedera dan tidak bisa melanjutkan kompetisi, tapi kami harus ikuti regulasi yang benar," imbuh pelatih berusia 64 tahun ini.

Persib Bandung dipastikan kehilangan Muhammad Natshir selama enam bulan. Kiper asal Soreang itu mengalami patah tulang tibia dan fibula kaki kiri saat melawan Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karmo, Jakarta (10/7/2019). Akibat cedera itu, Natshir harus naik meja operasi.

Video Populer

Foto Populer