Madura United Waspadai Kehadiran Jacksen Tiago di Persipura

Oleh Aditya Wany pada 13 Jul 2019, 22:45 WIB
Liga Remaja UC News

Bola.com, Bangkalan - Madura United baru saja berhasil mencuri poin dalam laga tandang pekan kedelapan Shopee Liga 1 2019. Mereka menahan imbang Tira Persikabo 2-2 di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (13/7/2019). 

Kini, Laskar Sape Kerap dihadapkan pada laga tandang berikutnya, lawatan ke markas Persipura Jayapura. Tim yang bakal mereka hadapi tidak sembarangan karena saat ini Persipura kembali ditangani oleh Jacksen F. Tiago.

Seperti diketahui, Jacksen pernah menorehkan catatan manis bersama Persipura dengan menjuarai tiga gelar ISL, masing-masing pada 2008-2009, 2010-2011, dan 2013. Pelatih Madura United, Dejan Antonic tetap berusaha mencuri poin pada laga tandang ini. 

“Jacksen pernah melatih Persipura lama. Dia bisa membuat Persipura bagus atau tidak kami belum tahu. Bisa jadi akan lebih sulit, tapi kami harus terus mengingat tujuan ke sana untuk curi poin,” kata pelatih asal Serbia itu.

Dejan juga merasa yakin Persipura akan bangkit di tangan Jacksen. Hal itulah yang patut diwaspadai oleh timnya.

“Sekarang kami harus ke Papua, ini perjalanan yang jauh. Kami harus bisa fokus. Penting sekali untuk segera melupakan pertandingan ini (kontra Tira Persikabo), karena kami harus memikirkan Persipura,” imbuh pelatih Madura United berusia 50 tahun itu. 

 

2 of 2

Manfaatkan Kondisi Persipura

FOTO: Sempat Tertinggal, Madura United Bangkit Imbangi Tira Persikabo
Bek Madura United, Jaimerson Silva, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang PS Tira Persikabo laga Shopee Liga 1 di Stadion Pakansari, Bogor (12/7). Tira bermain imbang 2-2 atas Madura. (Bola.com/Yoppy Renato)

Persipura saat ini masih dalam kondisi terpuruk. Mereka masih belum berhasil menang sampai tujuh pertandingan dan berada di zona degradasi. Situasi itulah yang membuat kursi pelatih mengalami perubahan dari Luciano Leandro ke Jacksen Tiago.

“Kalau kami lihat dari hasil Persipura, memang ada masalah di sana. Jacksen sudah lama di sana, tapi saya tidak tahu apakah dia bisa bikin Persipura lebih bagus atau tidak, karena dia baru masuk lagi ke sana,” ujar Dejan. 

“Tapi kami ke sana untuk mencuri poin. Kami tidak mau lihat kondisi lawan. Saya selalu tekankan kepada anak-anak, kalau ingin membuat tim ini lebih bagus, jangan lihat siapa lawan yang akan dihadapi,” ungkap Dejan.

Lanjutkan Membaca ↓