4 Pemain Cedera, Persik Tampil Pincang Menghadapi Persewar

Oleh Gatot Susetyo pada 14 Jul 2019, 05:15 WIB
Persik Kediri

Bola.com, Kediri - Persik Kediri tak ideal saat menjamu Persewar Waropen pada lanjutan Liga 2 2019 di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Minggu (14/7/2019).

Empat pemain pilar Persik tidak fit. Mereka adalah Septian Satria Bagaskara dan Sandrian (striker), kapten tim Faris Aditama, dan Arif Yanggi (gelandang), yang sedang dibekap cedera.

Padahal, Persik punya beban untuk mempertahankan tahta sebagai pimpinan klasemen Grup Timur. Sekaligus menjaga keangkeran Stadion Brawijaya.

"Empat pemain yang kondisi 50-50. Faris dan Yanggi cedera engkel. Bagaskara kena hamstring. Kami akan lihat keadaan mereka pagi hari sebelum tanding," kata Budihardjo Thalib, pelatih Persik.

Soal kekuatan Persewar, pelatih asal Makasar ini mengakui ketangguhan mereka. Namun, Budihardjo Thalib telah menyiapkan strategi untuk mengalahkan tamunya.

"Ketika Persik Kediri kalah dari Persewar pada uji coba, saya belum pegang tim ini. Saya sudah pelajari rekaman pertandingan uji coba lalu. Saya sudah lakukan perubahan yang akan mengejutkan Persewar," ujar Budihardjo Thalib.

2 of 2

Karakter Pemain Papua

Persewar Waropen, Persik Kediri
Persewar Waropen menjadi ancaman serius bagi Persik Kediri di Grup Timur Liga 2 2019. (Bola.com/Gatot Susetyo)

Budihardjo yang punya pengalaman jadi asisten di Persipura mengaku paham karakter bermain anak-anak Papua.

"Mereka punya kecepatan pada serangan balik. Kemampuan individu pemain Papua harus ditutup dengan pressing ketat agar tak bisa berkembang," ucapnya.

Lanjutkan Membaca ↓