Prediksi Barito Putrea Vs Bali United: Berharap Tuah Demang Lehman

Oleh Wiwig PrayugiGatot Susetyo pada 14 Jul 2019, 06:45 WIB
Barito Putera Vs Bali United

Bola.com, Martapura - Barito Putera pindah kandang saat menjamu Bali United pada lanjutan Shopee Liga 1 2019, Minggu (14/7/2019) malam WIB. Laskar Antasari hijrah dari Stadion 17 Mei Banjarmasin ke Stadion Demang Lehman Martapura, Kabupaten Banjar.

Perpindahan venue ini diharapkan bisa membawa berkah bagi Rizki Pora dkk. yang belum meraih kemenangan pada tiga laga kandang sebelumnya. Hasil terbaik yang diraih hanya seri melawan Persija pada laga pembuka.

"Kami pindah ke Demang Lehman untuk mencari suasana baru agar psikologis pemain lebih nyaman. Dengan nuansa yang segar, semoga pemain tampil lebih menggigit dan kami dapat kemenangan pertama," kata Yunan Helmi, pelatih Barito Putera.

Kemenangan sangat penting bagi tuan rumah untuk lebih mendongkrak mental bertanding untuk partai berikutnya. Apalagi, rival di papan bawah macam Persela sudah meraih kemenangan.

"Jika Persela bisa dapat tiga poin perdana, kami juga harus yakin mampu melakukannya sehingga tak tertinggal di papan bawah," ujar Yunan Helmi.

Asisten pelatih Timnas Indonesia U-23 ini berencana akan merombak komposisi pemain, karena ada beberapa pilar Barito Putera yang kelelahan usai melakoni tiga partai tandang spartan.

"Ada pemain yang kebugarannya tak seratus persen. Saya harus siapkan penggantinya. Kalau pemain yang capek dipaksakan tanding melawan Bali United akan berisiko cedera. Apalagi kompetisi masih panjang," katanya.

2 of 3

Atmosfer Martapura

Persebaya Surabaya vs Barito Putera
Duel Irfan Jaya (Persebaya) vs Roni Beroperay (Barito Putera) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (9/7/2019). (Bola.com/Aditya Wany)

Yunan Helmi mengungkapkan, kondisi psikologi pasukannya meningkat pesat setelah sukses mendulang tiga angka dari lawatan ke PSIS, Perseru BLFC, dan Persebaya.

"Suasana tim sangat kondusif. Semua pemain punya hasrat besar ingin diturunkan. Ini modal utama bagi tim ini. Tapi saya akan pilih yang terbaik," ucapnya.

Yunan Helmi juga menyatakan telah mempelajari bagaimana cara melumpuhkan Laskar Tridatu yang pilih tanding. "Bali United tim bagus. Tapi bukan berarti tak bisa dikalahkan. Kami ingin jadi tim pertama yang mengalahkan mereka di sini," harapnya.

Di sisi lain, Bali United tak sabar merasakan atmosfer pertandingan di Martapura, plus kondisi lapangan di Stadion Demang Lehman. 

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, berharap pertandingan berjalan menarik. Apalagi, Barito Putera kini memiliki pelatih baru.

"Lini depan Barito Putera ada pemain-pemain yang berkualitas dan sudah punya nama di Indonesia. Tapi, kami juga sudah melakukan persiapan khusunya lini pertahanan untuk tidak memberikan ruang kepada pemain-pemain depan Barito Putera. Kami harus konsentrasi dari awal sampai akhir pertandingan," kata Teco.

3 of 3

Prediksi Susunan Pemain

Persija Jakarta Vs Bali United
Gelandang Bali United, Stefano Lilipaly, berusaha melewati dengan gelandang Persija Jakarta, Sandi Sute, pada final Piala Presiden di SUGBK, Jakarta, Sabtu (17/2/2018). Persija menang 3-0 atas Bali United. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Barito Putera (4-3-3): Aditya Harlan (kiper), Andri Ibo, Dandi Maulana, Donny Monim, Roni Beroperay (belakang), Lucas Silva, Paulo Sitanggang, Evan Dimas (tengah), Prisca Womsiwor, Rizky Pora, Samsul Arif (depan).

Pelatih: Yunan Helmi

Bali United (4-3-3): Wawan Hendrawan (kiper); Michael Orah, Willian Pacheco, Haudi Abdillah, Made Andhika Wijaya (belakang); Fadhil Sausu, Stefano Lilialy, Brwa Nouri (tengah); Irfan Bachdim, Melvin Platje, Ilija Spasojevic (depan).

Pelatih: Stefano Teco

Lanjutkan Membaca ↓