Jacksen F. Tiago Membawa Aura Positif ke Persipura

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 14 Jul 2019, 06:15 WIB
Barito Putra, Liga 1 2017, Bola.com, Jacksen F. Tiago

Bola.com, Jayapura - Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano, mulai merasakan dampak dari kehadiran pelatih anyar Jacksen F. Tiago. Menurut Benhur, pria asal Brasil itu datang dengan membawa aura positif.

Jacksen F. Tiago resmi didaulat Persipura sebagai pengganti Luciano Leandro. Eks pelatih Barito Putera itu langsung memimpin latihan perdana bersama Mutiara Hitam pada Sabtu (13/7/2019).

Sesi latihan tersebut juga dihadiri Benhur Tomi Mano yang menyempatkan hadir. Menurut Benhur, aura positif mulai terlihat di ruang ganti para pemain Persipura.

"Tadi saya dan para pemain di ruang ganti dan saya sudah memberikan arahan ke mereka. Kami juga berdoa bersama, auranya sangat berbeda dan serius dengan kehadiran Jacksen," kata Benhur kepada wartawan.

Benhur berharap, Jacksen bisa memperbaiki performa Persipura musim ini. Seperti diketahui, klub asal Papua itu tercecer di peringkat ke-17 dengan raihan empat poin hasil empat kali imbang dan tiga kali kalah.

"Kami berharap, dia bisa mengangkat kembali tim ini dari papan bawah. Itu harapan kami dan semua pendukung Persipura Jayapura," tegas Benhur.

2 of 2

Dinanti Jadwal Berat

Persipura Jayapura Shopee Liga 1 2019
Persipura Jayapura Shopee Liga 1 2019 (Bola.com/Adreanus Titus)

Pada laga perdana bersama Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago harus mampu menghadirkan kemenangan dalam laga melawan Madura United (16/7/2019). Seperti diketahui, Laskar Sape Kerap belum terkalahkan musim ini dan membuat laga nanti diprediksi akan berlangsung sulit.

Setelah itu, Persipura juga memiliki tiga laga berat di kandang lawan. Persipura lebih dulu melawan ke markas Bhayangkara FC (21/7/2019), PSM Makassar (25/7/2019), dan Persebaya Surabaya (3/8/2019).

Laga-laga tersebut menjadi momentum Persipura untuk bangkit. Jika mampu melewatinya dengan mulus, besar kemungkinan Persipura bakal beranjak dari papan bawah klasemen.

Lanjutkan Membaca ↓