Lini Depan Belum Produktif, Borneo FC Asah Penyelesaian Akhir

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 14 Jul 2019, 09:45 WIB
Borneo FC

Bola.com, Samarinda - Kualitas lini depan Borneo FC yang belum terlalu produktif menjadi perhatian pelatih Mario Gomez. Situasi tersebut membuat Pesut Etam kini fokus mengasah penyelesaian akhir.

Perjalanan Borneo FC pada awal musim ini bisa dibilang belum konsisten. Hal itu tercermin dari posisi sementara yang diraih klub asal Samarinda yakni urutan kesembilan.

Borneo FC mengumpulkan 10 poin hasil tiga kali menang, sekali imbang, dan dua kali kalah. Borneo FC juga hanya mampu mencetak tujuh gol dan sudah kebobolan enam kali dalam enam laga.

Asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin, menilai Mario Gomez belum puas dengan kinerja lini depan timnya. Jadi, fokus utama yang akan digeber Borneo FC adalah mengasah lini depan demi meningkatkan produktivitas gol.

"Tim kepelatihan terus memantapkan taktik bermain. Meskipun kami menang, pastinya juga ada catatan dan itu akan terus kami benahi. Penyelesaian akhir salah satunya," kaya Amir seperti dikutip situs resmi klub, Sabtu (13/7/2019).

"Jadi, latihan Borneo FC lebih ke fokus itu (penyelesaian akhir). Semua pemain harus bisa memanfaatkan sekecilapapun peluang di depan gawang," tegas Amir.

2 of 2

Menyambut Derby Kalimantan

Kemenangan atas PSIS Semarang mengembalikan kepercayaan diri Borneo FC. Pada laga selanjutnya, Borneo FC akan menjamu Barito Putera pada laga pekan kesembilan Shopee Liga 1 2019.

Laga bertajuk Derby Kalimantan itu diprediksi akan berlangsung sengit. Meskipun bertetangga, namun pertandingan yang melibatkan kedua tim itu selalu menarik perhatian publik Kalimantan.

Statistik Soccerway mencatat, laga nanti akan menjadi pertemuan kedelapan Borneo FC melawan Barito Putera. Sejauh ini, Borneo sukses memenangi tiga laga, Barito Putera menang tiga kali, dan satu laga berakhir imbang.

Lanjutkan Membaca ↓