Batata Tunjukkan Progres Bersama PSS

Oleh Faozan Tri Nugroho pada 14 Jul 2019, 10:30 WIB
Guilherme Felipe de Castro

Bola.com, Sleman- Gelandang PSS Sleman, Guilherme Felipe de Castro atau yang akrab disapa Batata, menunjukkan peningkatan pada pertandingan saat mengalahkan Persebaya Surabaya 2-1 dalam laga pekan kedelapan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (13/7/2019).

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, menyebut Batata bermain bagus dalam penampilan keduanya. Batata juga tampil selama 90 menit dalam pertandingan tersebut.

"Batata cukup bagus. Mudah-mudahan ini bukan penampilan terbaiknya. Harapan saya, bisa lebih baik. Dengan penampilan pertamanya dalam 90 menit, diharapkan bisa lebih enjoy dan lebih leluasa pada pertandingan berikutnya," tutur Seto Nurdiyantoro.

Bersama Brian Fereira dan Dave Mustaine, Batata berhasil membuat lini tengah tim Elang Jawan menjadi lebih hidup. Bahkan, ketiga pemain tersebut sesekali bisa menciptakan peluang untuk mencetak gol.

Batata melakoni debut bersama PSS di Liga 1 2019 pada pekan ketujuh, saat bermain tandang rasa kandang melawan Kalteng Putra di Stadion Maguwoharjo. Namun, Batata hanya bermain selama 21 menit pada sisa waktu babak kedua.

Pemain berusia 27 tahun itu harus mengalami cedera sebelum Shopee Liga 1 di mulai. Alhasil, ia harus absen dalam empat laga awal PSS.

Imbasnya, Batata cukup kesulitan menembus tim utama. Seto lebih kerap menempatkan Nerius Alom ataupun Wahyu Sukarta untuk mengisi gelandang bertahan.

Berlabel pemain asing, Batata tentu diharapkan bisa menunjukkan kualitas lebih baik ketimbang pemain lokal yang ada. Dia masih harus membuktikan kapasitasnya agar terus berada di Starting XI PSS Sleman.