Adaptasi Cuaca Masuk Persiapan Penting Badak Lampung di Malang

Oleh Iwan Setiawan pada 14 Jul 2019, 12:45 WIB
Perseru Badak Lampung FC

Bola.com, Malang - Perseru Badak Lampung FC punya persiapan yang lebih baik di Malang. Mereka tiba lebih awal, yakni sejak Kamis (11/7/2019).

Hal itu membuat tim besutan Jan Saragih tersebut punya waktu cukup untuk menyiapkan tim sebelum menantang tuan rumah Arema di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Selasa (16/7/2019).

Selain menyiapkan strategi, satu di antara fokus utama pemain Perseru Badak Lampung FC adalah adaptasi dengan cuaca dingin. Pertandingan melawan Arema digelar pada malam hari. Dalam bulan ini, suhu malam hari di Malang bisa mencapai di bawah 20 derajat disertai angin yang membuat lebih dingin.

Rencananya Badak Lampung menjalani latihan resmi pada Minggu malam ini (1472019) di Stadion Kanjuruhan sehingga mereka punya gambaran cuaca sebelum pertandingan sesungguhnya.

"Sekarang Malang sedang dingin. Jadi butuh adaptasi sebelum pertandingan nanti," kata Jefri Kurniawan, pemain sayap Badak Lampung.

Semua persiapan tersebut tujuannya untuk bisa mencuri poin di Malang. Badak Lampung punya catatan bagus ketika main di kandang lawan.

Mereka sudah mengumpulkan tujuh poin saat tandang, yakni di kandang Kalteng Putra (28/5/2019), Semen Padang (21/6/2019), dan Persipura Jayapura (10/7/2019). Justru ketika bermain di kandang, Badak Lampung baru mendapatkan satu poin.

"Kami berusaha mengumpulkan poin lagi untuk memperbaiki posisi di klasemen," kata Jan Saragih, pelatih Perseru Badak Lampung FC.

2 of 2

Unggul Recovery

Perseru Badak Lampung
Tim Perseru Badak Lampung mampir ke rumah Jefri Kurniawan di Malang, untuk persiapan laga melawan Arema FC. (Bola.com/Iwan Setiawan)

Saat ini Badak Lampung ada di urutan ke-12 klasemen sementara. Hanya berjarak dua tingkat dari Arema yang unggul satu poin dari Badak Lampung.

Peluang dapat poin di Malang juga lebih terbuka karena secara recovery, Badak Lampung lebih unggul. Arema baru bermain di Padang pada Jumat (12/7/2019), sementara Badak Lampung terakhir bermain di Jayapura pada Rabu (10/7/2019).

Mereka sedang diliputi percaya diri setelah mencuri satu poin di markas Persipura.  

Hanya, Arema juga dalam tren positif. Hamka Hamzah cs. baru memetik kemenangan dari kandang Semen Padang. Itu merupakan kemenangan pertama di kandang lawan sehingga Arema juga dalam kondisi yang bagus saat menjamu Perseru Badak Lampung FC.

Lanjutkan Membaca ↓