Arema Menilai Badak Lampung Sulit Ditebak

Oleh Iwan Setiawan pada 14 Jul 2019, 13:45 WIB
Arema FC

Bola.com, Malang - Arema berhasil mendapatkan tren positif di Shopee Liga 1 2019. Tim Singo Edan baru memetik kemenangan pertama di kandang lawan, yakni saat mempermalukan Semen Padang di Stadion H. Agus Salim, Padang, dengan skor 1-0 lewat gol tunggal Dedik Setiawan (12/7/2019) .

Tetapi, skuat Arema harus segera menyudahi euforia kemenangan itu karena laga selanjutnya tinggal dua hari lagi. Arema akan menjamu Perseru Badak Lampung FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Rabu (16/7/2019).

Untuk urusan recovery, Arema sudah tertinggal dari calon lawan. Saat tim Singo Edan ini di Padang, Badak Lampung sudah tiba di Malang dan menjalani persiapan sekaligus adaptasi dengan cuaca dingin.

"Jadwal kami memang lebih padat. Tapi, kondisi tim lebih bagus setelah kemenangan melawan Semen Padang," kata Kuncoro, asisten pelatih Arema.

Perihal kekuatan Badak Lampung, Kuncoro melihat lawan tidak bisa diremehkan.

"Mereka sulit ditebak. Saat main di kandang lawan sering dapat poin," jawabnya.

Badak Lampung sepertinya bisa bermain lebih enjoy ketika bermain tandang. Sementara di kandang sendiri, pemain agak tegang tampil di hadapan publik Lampung yang punya hasrat tinggi untuk tim yang baru bermarkas di sana.

"Imbasnya, Arema harus melakukan persiapan yang sama serius seperti sebelumnya. Kompetisi musim ini banyak tuan rumah yang kehilangan poin. Arema tetap ingin menjaga poin penuh di kandang sendiri. Pemain juga tidak ingin kehilangan poin lagi di hadapan Aremania," imbuh Kuncoro.

2 of 2

Celah di Lini Belakang

Semen Padang vs Arema
Ricky Kayame dihadang dua pemain Semen Padang dalam laga di Stadion H. Agus Salim, Padang, Jumat (12/7/2019). (Bola.com/Iwan Setiawan)

Dalam pertemuan nanti, Singo Edan bakal memanfaatkan celah di lini belakang Badak Lampung. Tim yang musim lalu masih bernama Perseru Serui itu punya catatan kebobolan paling banyak kedua sejauh ini.

Total 16 gol sudah bersarang dari delapan pertandingan. Hal itu jadi celah bagi Dedik Setiawan dkk, untuk membombardir pertahanan mereka.

Namun, Singo Edan juga tetap waspada dengan serangan balik Badak Lampung karena lawan punya striker asal Brasil, Francisco 'Torres' Rodrigues. Pemain 29 tahun ini sudah mengoleksi empat gol dan bisa jadi ancaman pertahanan Arema.  

Lanjutkan Membaca ↓