Pembelaan Vladimir Vujovic soal Catatan Buruk Selama Tangani PSIM

Oleh Hesti Puji Lestari pada 14 Jul 2019, 21:30 WIB
Vladimir Vojovic

Bola.com, Yogyakarta - Vladimir Vujovic membela diri setelah merampungkan laga terakhir sebagai pelatih PSIM Yogyakarta, Minggu (14/7/2019). Menurut Vujovic, torehannya selama mengangani PSIM sebenarnya tak terlalu buruk. 

Pada laga perpisahan dengan PSIM, Vujovic berhasil mengantar Laskar Mataram menang 1-0 atas PSBS Biak di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (14/7/2019). Setelah pertandingam pelatih yang akrab disapa Valdo itu mencurahkan perasaannya.  

Dia mengatakan suporter menjadi satu di antara beberapa alasan yang membuatnya mundur dari jabatannya sebagai pelatih PSIM Yogyakarta. Pengunduran diri Vlado sudah diumumkan pada pekan lalu. 

"Jika suporter bilang cukup dan menginginkan saya pergi, maka saya akan pergi," ujar pelatih asal Montegero ini dalam konferensi pers setelah pertandingan usai.

Tagar #VladoOut cukup santer menggema di kalangan fans PSIM. Itu terjadi karena skuat Vladimir Vojovic yang dianggap menorehkan hasil mengecewakan pada Liga 2 2019.

Fans makin kecewa setelah PSIM menelan hasil buruk di partai kandang pertama kontra Persik Kediri, Senin (1/7/2019). Hasil ini membuat skuat berjuluk Parang Biru sempat terdampar di dasar klasemen.

Pria yang akrab disapa Coach Vlado tersebut mengatakan permintaan suporter merupakan masalah serius dan harus segera diselesaikan. Padahal dia mengklaim kiprahnya sebagai pelatih baru Laskar Mataram tidak buruk-buruk amat.

Selama ditangani Vlado, PSIM Yogyakarta menorehkan dua kali kemenangan dan dua kali kekalahan. "Sebenarnya tidak terlalu buruk, kami memperoleh dua kemenangan dan dua kekalahan," tambahnya.

 

2 of 2

Tidak Menaruh Dendam

Laskar Mataram berhasil mengalahkan Persiba Balikpapan dengan skor 1-0 (22/6/2019). Mereka juga meraih hasil sempurna kala menjamu PSBS Biak di Stadion Sultan Agung Bantul, Minggu (14/7/2019) dengan skor 1-0.

Sayang, kekalahan 0-1 kontra Mitra Kukar dan 1-2 kala menjamu Persik Kediri cukup membuat Brajamusti (julukan fans PSIM Yogykarta) geram.

Vujovic mengundurkan diri dari jabatannya pekan lalu. Pelatih yang akrab disapa Vlado ini mengaku harus memilih untuk mundur karena tekanan hebat dari para pendukung PSIM. Namun demikian, Vlado tidak akan menaruh dendam, dan menjadi pembelajaran berharga bagi dirinya

Lanjutkan Membaca ↓