Sukses


3 Pemain dan Pelatih Terbaik pada Pekan 8 Shopee Liga 1 2019

Bola.com, Jakarta - Pekan kedelapan Shopee Liga 1 2019 telah memainkan seluruh pertandingan dan berakhir pada Minggu (14/7/2019). Dalam sembilan laga yang digelar, menghadirkan kejutan berkat performa apik pemain dan strategi jenius pelatih.

Sebanyak 21 gol tercipta dalam sembilan laga yang digelar pada pekan kedelapan. Dalam laga-laga tersebut terdapat sejumlah kejutan yang terjadi berkat beberapa sosok, yang di luar dugaan mengeluarkan kemampuan terbaik.

Persela Lamongan dan Barito Putera akhirnya meraih kemenangan perdana di Shopee Liga 1 2019. Kemenangan itu sangat berarti karena kedua tim sempat tertatih-tatih pada awal musim.

Sementara itu, laga Perija Jakarta dan Persib Bandung harus berakhir antiklimaks. Laga diakhiri tanpa pemenang setelah kedua tim bermain imbang 1-1.

Pekan kedelapan Shopee Liga 1 2019 sangat menarik dan penuh drama. Hal itu tak terlepas dari performa para aktor lapangan tengah.

Bola.com mencoba memilih tiga pemain dan satu pelatih yang layak mendapatkan predikat terbaik. Berikut iniĀ  pemain dan pelatih terbaik pada pekan kedelapan Shopee Liga 1 2019 versi Bola.com:

2 dari 5 halaman

Artur Gevorkyan (Persib Bandung)

Striker Persib Bandung, Artur Gevorkyan, saat melawan Persipura Jayapura pada laga Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Jawa Barat, Sabtu (18/5). Persib menang 3-0 atas Persipura. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Artur Gevorkyan menjadi sosok yang menyita perhatian pada pekan kedelapan Shopee Liga 1 2019. Pemain asal Turkmenistan itu mencetak gol buat Persib Bandung sekaligus membatalkan kemenangan yang hampir diraih Persija Jakarta.

Masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-55, Artur Gevorkyan sebenarnya tak banyak berperan di lapangan. Namun, pada menit ke-90+1', Artur mencetak gol setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Persija. Gol itu pun menyelamatkan muka Persib dari kekalahan.

3 dari 5 halaman

Ferdinan Sinaga (PSM Makassar)

Striker PSM Makassar, Ferdinand Sinaga, melakukan selebrasi usai membobol gawang Lao Toyota FC pada laga Piala AFC 2019 di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (13/3). PSM menang 7-3 atas Lao. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)

Ferdinand Sinaga menjadi pahlawan kemenangan PSM Makassar pada pekan kedelapan Shopee Liga 1 2019. Pemain berusia 30 tahun itu mencetak gol pada menit ke-55 melalui sundulan yang gagal diantisipasi kiper Bhayangkara FC, Awan Setho.

Gol itu menjadi yang perdana buat Ferdinand pada musim ini. Gol itu juga terasa spesial karena mampu mengantarkan PSM naik ke peringkat delapan dengan poin 10.

4 dari 5 halaman

Alex Goncalves (Persela Lamongan)

Alex Goncalves, striker Persela, saat melawan Kalteng Putra di Stadion Surajaya, Lamongan (11/7/2019). (Bola.com/Aditya Wany)

Alex Goncalves layak didaulat sebagai pemain terbaik pekan kedelapan Shopee Liga 1 2019 karena menjadi satu-satunya yang mampu mencetak hattrick. Pemain asal Brasil itu mencetak tiga gol ke gawang Kalteng Putra sekaligus memberikan kemenangan 3-0 untuk Persela Lamongan.

Gol tersebut menjadi keenam buat Alex di Shopee Liga 1 2019. Jumlah tersebut menjadikannya sebagai pencetak gol terbanyak sementara bersama Ciro Alves (Tira Persikabo) yang juga mengoleksi enam gol.

5 dari 5 halaman

Yunan Helmi (Barito Putera)

Asisten pelatih Timnas Indonesia U-22, Yunan Helmi, memberikan instruksi saat latihan di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Selasa (8/1). Latihan ini merupakan persiapan jelang Piala AFF U-22. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Yunan Helmi layak mendapatkan predikat pelatih terbaik pekan kedelapan Shopee Liga 1 2019. Hal itu terjadi karena Yunan mampu memberikan kemenangan perdana buat Laskar Antasari.

Kemenangan Barito Putera pada pekan kedelapan juga sangat spesial karena membungkam Bali United, yang belum pernah kalah dalam enam laga yang dilakoni. Klub asal Kalimantan Selatan itu menang 1-0 berkat gol Rafael Silva.

Performa Barito Putera di bawah asuhan Yunan Helmi berangsur membaik. Evan Dimas dkk. belum terkalahkan dalam empat laga dengan perincian tiga kali imbang dan sekali menang.

Video Populer

Foto Populer