Panpel Persik Siap Menerima Sanksi dari Komdis PSSI

Oleh Gatot Susetyo pada 15 Jul 2019, 05:45 WIB
Suporter Persik Kediri

Bola.com, Kediri - Panpel Persik Kediri kemungkinan bakal mendapat sanksi dari Komdis PSSI menyusul ulah suporter yang memasuki lapangan sesudah laga tandang menjamu PSBS Biak dalam lanjutan Liga 2 2019 di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Minggu (14/7/2019). 

Kelompok suporter Persik Kediri, Persikmania, dari tribune utara berlari ke tengah lapangan setelah tim kesayangan dikalahkan Persewar 0-2. Namun, oknum suporter tersebut bisa dikendalikan panpel sehingga tidak bertindak anarkis. 

"Suporter terprovokasi sikap pemain Persewar yang seolah mengejek penonton. Kami mengaku kecolongan dengan masuknya penonton ke lapangan. Kami akui ini memang melanggar peraturan pertandingan," kata Widodo Hunter, Ketua Panpel Persik.

Perihal bentuk sanksinya, Widodo Hunter belum mengetahui dengan pasti. Namun, pihaknya siap menerima apa pun hukuman yang bakal dijatuhkan Komdis PSSI.

"Ya, kami harus patuhi peraturan. Hukumannya bisa sanksi atau denda. Kalau harus membayar denda, kami siap membayarnya. Asal nominalnya wajar dan sesuai beratnya pelanggaran. Kami sudah melakukan sosialisasi kepada suporter Persik Kediri soal pelanggaran yang bisa merugikan manajemen dan penonton. Tapi, kami sayangkan masih ada penonton yang belum dewasa menerima sebuah hasil pertandingan," tutur Widodo Hunter.