Sukses


Agus Yuwono Mundur dari Persis Solo

Bola.com, Madiun - Awal musim Liga 2 2019 kembali memakan korban pelatih. Setelah Vladimir Vujovic (PSIM Yogyakarta) dan Freddy Muli (Persibat Batang), giliran pelatih Persis Solo, Agus Yuwono, mundur dari jabatannya.

Pelatih asal Malang itu resmi mengundurkan diri sebagai nahkoda Laskar Sambernyawa setelah timnya hanya meraih hasil imbang pada pekan keempat. Slamet Budiono dan kawan-kawan hanya bermain 0-0 saat meladeni Martapura FC di Stadion Wilis, Madiun, Minggu (14/7/2019).

Hasil tersebut membuat Persis semakin terbenam di dasar klasemen sementara Grup Timur dengan nilai tiga. Persis belum pernah menang, dengan catatan tiga kali imbang dan satu kali kalah.

Agus Yuwono memilih tidak hadir dalam konferensi pers setelah pertandingan melawan Martapura FC. Dia diwakili asistennya, Choirul Huda. Agus Yuwono memilih mundur tanpa menunggu dipecat.

Manajemen Persis dikabarkan sudah menyiapkan pemecatan Agus Yuwono jika gagal dalam laga kontra Martapura FC.

"Saya sudah tidak lagi pelatih Persis Solo. Sekjen klub sudah menyampaikan pelatih akan dievaluasi jika kembali gagal. Dengan demikian semua kan sudah jelas," terang Agus Yuwono kepada Bola.com, Minggu (14/7/2019) malam.

 

2 dari 2 halaman

Berharap Persis Lewati Ujian

Sebagai orang nomor satu di skuat Persis, Agus Yuwono menyampaikan keprihatinannya atas kondisi manajemen klub. Selain mencatatkan tren negatif di kompetisi, Persis juga mengalami perubahan struktur manajemen yang tak menentu.

Situasi Persis makin pelik karena munculnya hubungan panas dengan suporter. Mantan pelatih Perseru Serui tersebut berharap Persis dapat melewati ujian dan mewujudkan targetnya.

"Semua pemain harus tetap semangat dan kompak. Saya berharap tim Persis bisa lebih baik dalam meraih apa yang yang diinginkan," beber Agus Yuwono.

Video Populer

Foto Populer