Sukses


Masuk Lapangan Saat Pertandingan, Pelatih Persewar Siap Menerima Sanksi

Bola.com, Kediri - Sikap sportif ditunjukkan pelatih Persewar Waropen, Carolino Ivakdalam. Dia mengaku bersalah dan siap dihukum berupa sanksi maupun denda oleh PSSI dan PT LIB karena telah memasuki lapangan saat pemain Persewar, Samuel Gideon Balinsa, mencetak gol kedua pada menit ke-90 pada laga kontra Persik Kediri, Minggu (14/7/2019). 

Pertandingan lanjutan Liga 2 2019 tersebut berhasil memenangi Persewar dengan skor 2-0 di Stadion Brawijaya, Kota Kediri. Pelatih yang akrab disapa Ino tersebut masuk ke lapangan karena terlalu gembira melihat anak asuhnya mencetak gol. 

"Saya akui salah karena keluar dari area teknik dan masuk lapangan. Saya khilaf dan lepas kontrol. Itu saya lakukan karena saya sangat gembira Persewar memastikan dapat tiga angka kemenangan atas Persik," ucap Ino.

Kakak kandung legenda Persipura Eduard Ivakdalam itu diganjar kartu kuning oleh wasit Heri Sulistyo. Namun, secara kesatria dia siap menerima hukuman bila tindakannya itu menyalahi aturan pertandingan.

"Saya siap dipotong gaji untuk membayar denda kartu kuning. Bagi saya denda itu kecil. Kemenangan atas Persik di Kediri melebihi segalanya. Di sini Persewar Waropen tak hanya dapat tiga poin, tapi kami juga mengambil alih pimpinan klasemen Grup Timur yang selama ini dipegang Persik," tuturnya.

 

2 dari 2 halaman

Percayakan pada Elie Aiboy

Bahkan, Ino dengan legawa jika harus dijatuhi sanksi berupa larangan mendampingi Persewar saat pertandingan.

"Jika saya dihukum tak boleh mendampingi tim pun, saya ikhlas. Bagi saya itu tak masalah karena ada Elie Aiboy yang mewakili saya," kata Ino. 

"Semua ilmu sudah saya berikan kepada Elli. Dia siap menggantikan saya bila nanti benar-benar disanksi," sambung sang pelatih. 

Video Populer

Foto Populer