Sukses


Kelelahan Menghantui Tira Persikabo Jelang Menghadapi Persija

Bola.com, Cibinong - Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, mengungkap tim asuhannya tidak punya banyak waktu untuk mempersiapkan diri jelang menghadapi Persija Jakarta (16/7/2019). Pendeknya rentang antarpertandingan membuat Laskar Padjadjaran hanya fokus pada pemulihan kondisi fisik.

Tira Persikabo hanya memiliki jeda selama tiga hari sebelum menghadapi Persija. Manahati Lestusen dkk. bermain pada Jumat (12/7/2019) dan harus kembali menghadapi Persija Jakarta.

Rahmad Darmawan tak menampik kondisi timnya kelelahan. Namun, pelatih yang akrab disapa RD itu menyebut situasi seperti ini juga dihadapi tim-tim lain.

"Kami lebih banyak program untuk mengembalikan kebugaran pemain setelah pertandingan melawan Madura United. Akan tetapi, sekali lagi itu hal yang harus kami lawan dan kami tak boleh menyerah dengan kondisi ini," kata RD dalam konferensi pers jelang laga di Cibinong, Senin (15/7/2019).

"Hari ini kami latihan pagi dan menurunkan intensitas. Secara keseluruhan, pemain siap untuk pertandingan besok dan saya berharap keberuntungan ada pada pihak kami," lanjut RD.

Pertandingan melawan Persija akan menjadi pertemuan ke-11 buat Tira Persikabo. Ketika masih memakai nama PS TNI dan PS Tira, mereka belum pernah menang dengan perincian delapan kali kalah dan dua kali imbang.

2 dari 2 halaman

Misi Pertahankan Puncak Klasemen

Meski demikian, Tira Persikabo saat ini sedang memiliki tren positif di Shopee Liga 1 2010. Tira Persikabo menjadi satu di antara tim, bersama Madura United, yang belum terkalahkan sampai pekan kedelapan.

Tira Persikabo mencatatkan empat kali kemenangan dan empat kali kalah. Catatan-catatan tersebut membuat Tira Persikabo kini memuncaki klasemen sementara dengan raihan 16 poin.

Sementara itu, Persija juga tak ingin kembali menelan hasil minor. Bersama pelatih Julio Banuelos, Macan Kemayoran perlahan bangkit dan kini menghuni peringkat ke-15 dengan raihan enam poin hasil enam kali bermain.

Video Populer

Foto Populer