Sukses


Persib Pastikan Menghadapi Kalteng Putra dengan Cara Berbeda

Bola.com, Bandung - Persib Bandung bakal tampil dengan cara berbeda saat menjamu Kalteng Putra di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (16/7/2019). Hal itu sebagai dampak absennya dua pemain pilar, yakni Ezechiel N'douassel dan Rene Mihelic.

Pertandingan besok merupakan laga pekan kesembilan Shopee Liga 1 2019.

Hal itu disampaikan pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, di Graha Persib, Kota Bandung, Senin (15/7/2019).

"Kami tidak bisa bermain seperti biasanya saat melawan Kalteng Putra, karena ada perbedaan kualitas jadi tentunya kami akan bermain dengan cara yang berbeda," ujar pelatih asal Belanda ini.

Lain halnya kalau ada Ezechiel N'douassel, pemain lain bisa cepat mengirim bola kepada pemain asal Chad itu. Pasalnya, King Eze, sapaan akrab Ezechiel, bisa menguasai bola sambil menunggu pemain datang dan bisa langsung melewati pemain lawan.

"Sayangnya wasit di Indonesia kurang paham dengan body contact sehingga dengan mudah memberikan pelanggaran padanya, padahal itu karena dia sangat kuat. Jadi, dengan pemain lain yang karakter permainannya berbeda, kami juga akan melakukan pendekatan permainan yang berbeda, tapi Persib Bandung tetap tampil menyerang," tutur Robert.

 

2 dari 2 halaman

Lebih Fokus Tim Sendiri

Disinggung kegagalan Kalteng Putra memenangi pertandingan terakhir, Robert menegaskan ia tidak memikirkan hal itu dan lebih memikirkan mempersiapkan tim sendiri untuk meraih poin di kandang sendiri.

"Kalteng memang mengalami kerugian karena pertandingan kandang mereka tidak digelar di Kalteng. Tapi, bagi saya tidak penting mereka kalah pada laga terakhirnya, apa pun hasil yang mereka dapat," tegas Robert.

"Yang penting, tim ini melangkah ke lapangan untuk menunjukkan kami serius untuk menang. Saya harap bobotoh bisa datang mendukung agar kami bisa mendapatkan hasil bagus,” imbuh pelatih berusia 64 tahun ini.

Video Populer

Foto Populer