Aji Santoso Senang dengan Skuat Warisan Vladimir Vujovic di PSIM

Oleh Vincentius Atmaja pada 15 Jul 2019, 21:10 WIB
Diperbarui 16 Jul 2019, 19:17 WIB
Aji Santoso

Bola.com, Yogyakarta - Pelatih anyar PSIM Yogyakarta, Aji Santoso, mengaku berterima kasih kepada pelatih sebelumnya, Vladimir Vujovic. Aji senang dengan skuat warisan Vujovic dalam menghadapi Liga 2 2019.

Aji Santoso memikul beban mengembalikan PSIM Yogyakarta ke tren positif dalam ambisi promosi ke Liga 1 musim depan. Dengan skuat mentereng yang dimiliki Laskar Mataram, semestinya membuat pekerjaan Aji Santoso jadi tak terlalu sulit.

PSIM punya julukan Los Galacticos Liga 2 bukan tanpa sebab. Mereka punya duo naturalisasi kaya pengalaman bermain di level tertinggi, Cristian Gonzales dan Raphael Maitimo, sebagai icon tim disusul deretan pemain berkualitas seperti Ichsan Pratama, Tedi Berlian, Achmad Hisyam Tolle, Aditya Putra Dewa, hingga Ngurah Nanak.

"Saya belum bisa bicara banyak soal skuat, karena belum menangani tim sama sekali. Baru besok sore saya akan memimpin latihan. Jujur, coach Vlado meninggalkan sesuatu yang bagus dengan adanya pemain senior. Saya akan mencoba lebih menyempurnakan saja," tutur Aji Santoso kepada para awak media termasuk Bola.com, Senin (15/7/2019).

Aji Santoso, yang terkenal dengan filosofinya memaksimalkan pemain muda, akan menularkan hal itu ke PSIM. Menurutnya, Yogyakarta tak kehabisan bakat-bakat muda sepak bola, seperti halnya Saddil Ramdani yang dibesarkannya saat di Persela Lamongan.

Di skuat PSIM Yogyakarta saat ini ada dua pemain muda yang pernah mengenyam pengalaman di Timnas Indonesia, yakni Yoga Pratama (U-22) dan Al Rizqy (U-19). Keduanya berpeluang mencuri perhatian Aji Santoso untuk menembus tim utama.

"Kalau memang di sini ada pemain muda berpotensi, tentu akan saya berikan kesempatan. Terutama anak-anak muda di Yogyakarta, Seperti Saddil Ramdhani yang bisa seperti saat ini," beber Aji Santoso.