Sukses


Makan Konate Anggap Hal Biasa Melawan Mantan Rekan

Bola.com, Malang - Ada sisi lain dalam duel Arema melawan Perseru Badak Lampung FC yang bakal digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Selasa (16/7/2019). Itu adalah kembalinya eks pemain Arema sebagai lawan.

Mereka adalah Jefri Kurniawan, Dalmiansyah Matutu, dan Beny Yoewanto. Dua nama pertama masih berbaju Arema musim lalu, sedangkan Beny bermain untuk Arema tujuh tahun silam.

Melihat dari tahun membela Arema, Jefri dan Dalmiansyah tentunya yang masih segar dalam ingatan Aremania.

Begitu juga bagi pemain Arema musim ini, seperti yang dirasakan Makan Konate. Gelandang asal Mali itu punya hubungan baik dengan Jefri maupun Dalmiansyah karena mereka sering bercanda di luar lapangan.

"Bagi saya, itu hal biasa melawan teman lama. Kadang musim ini bersama, tahun depan jadi lawan. Itu normal dalam sepak bola. Tapi, saya masih menjaga hubungan baik dan tetap berkomunikasi," ujar pemain 28 tahun ini.

Namun, Konate masih belum sempat bertemu dengan teman lamanya di Arema itu. Baru besok dia akan langsung bersua di lapangan.

2 dari 2 halaman

Jefri Kurniawan Perlu Diwaspadai

Dari eks pemain Arema di Badak Lampung, hanya Jefri yang selalu jadi pilihan utama sehingga Konate kemungkinan besar akan berduel dengannya. Meski, mereka berbeda posisi, ada kalanya Konate menyisir sektor sayap dan berhadapan dengan Jefri.

Di Piala Presiden 2019, sebenarnya Jefri sudah kembali ke Stadion Kanjuruhan sebagai lawan karena dia membela Persela Lamongan. Tetapi, alumni Akademi Arema itu sekarang sudah pindah ke Badak Lampung, yang memberikan kesempatan bermain lebih banyak.

Yang perlu diwaspadai, Jefri punya rekor yang cukup baik ketika jadi lawan di Kanjuruhan. Saat membela Borneo FC musim 2016, dia ikut menahan Singo Edan di Malang. Sedangkan awal musim ini dengan Persela, hasilnya, Arema kalah di kandang sendiri.

"Pastinya pertandingan besok tidak akan mudah karena Badak Lampung datang juga untuk mencari poin. Mereka punya beberapa hasil bagus ketika main di kandang lawan. Tapi, kami juga dalam kondisi yang bagus setelah menang di Padang. Jadi, pertandingan besok akan menarik," jelas konate.

Video Populer

Foto Populer